Drama Musikal 'Ken Dedes' Hadirkan Kisah Sejarah dengan Kemasan Modern

Dini Astari | Insertlive
Jumat, 13 Jan 2023 22:30 WIB
Musikal Ken Dedes
Jakarta, Insertlive -

EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur mempersembahkan Musikal Ken Dedes yang akan digelar pada tanggal 18 - 19 Maret 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Musikal yang mengisahkan tentang Ken Dedes, seorang perempuan yang sangat berpengaruh dalam sejarah Nusantara ini diperankan oleh aktor musikal muda di antaranya Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya) dan Nino Prabowo (Kebo Ijo).

Musikal ini digarap oleh Rusdy Rukmarata sebagai sutradara dan koreografer, Titien Wattimena sebagai penulis naskah, Oni Krisnerwinto sebagai penata musik, dan Iskandar Loedin sebagai penata artistik.


Rina Ciputra Senosonoto selaku Presiden Direktur Ciputra Artpreneur menjelaskan alasannya menampilkan Musikal Ken Dedes karena pertunjukan ini penting dan layak untuk ditonton banyak orang.

Musikal Ken DedesMusikal Ken Dedes/ Foto: Dini Astari

"Saya melihat bahwa Ken Dedes itu sebuah show yang mempunyai sejarah ya, ini sangatlah penting bagi kita sebagai bangsa Indonesia," ungkap Rina dalam konferensi pers Ken Dedes yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jumat (13/1).

Selain menghadirkan sejarah Ken Dedes yang sudah diketahui banyak orang, pertunjukan ini juga lebih istimewa karena bakal menampilkan sisi lain Ken Dedes yang jarang diangkat dalam berbagai literatur.

"Kalau dari cerita kita mengangkat sisi yang berbeda. Kita mencoba memotretnya selain dari sisi yang kita tahu soal kecantikan dan kekuasaan, ada juga tabungan luka yang banyak dan baru kita lihat di (musikal) Ken Dedes," beber Titien Wattimena.

Musikal Ken DedesMusikal Ken Dedes/ Foto: Dini Astari

Untuk durasi pertunjukan, Rusdy menerangkan Musikal Ken Dedes ini akan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Durasi itu akan dibagi beberapa babak yang setiap babaknya akan memberikan suasana yang berbeda-beda.

"Babak satu adalah cerita yang kita semua sudah tahu. Nah, babak kedua secara sejarah itu lebih gelap, tentang keturunan Ken Dedes. Keistimewaanya itu dibangun sangat detail, karena cerita umumnya itu clear. Tapi siapa yang membunuhnya, itu yang bakal membuat penonton tegang," jelas Rusdy.

Tiket Musikal Ken Dedes dijual dalam tiga kategori, yakni Gold dijual dengan harga Rp 450.000, VIP dijual dengan harga Rp800.000 dan VVIP dijual dengan harga Rp1.250.000. Penjualannya sudah bisa dilakukan mulai Jumat, 13 Januari 2023.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER