24 Tahun Solo Karier, Duo Everything but The Girl Rilis Album 'FUSE'

NAP | Insertlive
Jumat, 13 Jan 2023 19:00 WIB
Everything But The Girl rilis album FUSE
Jakarta, Insertlive -

Band Everything but The Girl mengonfirmasi akan merilis album studio baru pertama mereka setelah 24 tahun berkarier pada 21 April 2023 mendatang.

Album yang bertajuk Fuse ini akan berisi 10 lagu dengan single utama berjudul Nothing Left to Lose.

Lagu Nothing Left to Lose ditulis dan diproduksi oleh Ben Watt dan Tracey Thorn, personel Everything but The Girl, selama musim semi-musim panas 2021.


Sedangkan album Fuse sendiri adalah pandangan modern dari jiwa elektronik musik yang pertama kali dirintis band ini pada pertengahan 90-an.

Vokal Tracey Thorn yang khas dengan iringan dentuman bas selalu menjadi andalan mereka. Hasilnya, mereka berhasil membuat sebuah musik yang nyaman dan tak lekang oleh waktu.

Tracey menjelaskan bahwa comeback Everything but The Girl adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Oleh karenanya, ia dan Ben Watt mengeksplorasi lagu untuk membuat sesuatu hal yang baru.

"Ini merupakan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu, jadi kami mencoba untuk memulai dengan semangat. Kembali mengeksplorasi hingga menemukan sesuatu yang baru," ujar Tracey.

Everything But The Girl rilis album FUSEEverything But The Girl rilis album FUSE/ Foto: Dok. Istimewa

Everything but The Girl berkarier di kancah indie Inggris pada tahun 1982 dengan sampul jazz-folk dari Cole Porter's Night and Day.

Kemudian Everything but The Girl merilis serangkaian album emas Inggris sepanjang tahun 80-an, bereksperimen dengan jazz dan pop gitar.

Grup ini sempat bubar pada tahun 2000 setelah tampil di Montreux Jazz Festival. Keduanya lalu solo karier menjadi seorang penyanyi dan penulis buku.

Rencananya, album Fuse milik Everything but The Girl akan rilis pada 21 April di Buzzin' Fly Records melalui Virgin Music Group.

(nap/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER