Terungkap Naskah Asli 'Black Panther 2' Sebelum Chadwick Boseman Wafat

Yogi Alfian | Insertlive
Jumat, 04 Nov 2022 22:45 WIB
A scene from Marvel Studios' Black Panther: Wakanda Forever. Photo courtesy of Marvel Studios. © 2022 MARVEL.
Jakarta, Insertlive -

Naskah film Black Panther 2 atau Black Panther: Wakanda Forever sudah dibuat Ryan Coogler sejak Chadwick Boseman, sang bintang utama sebagai King T'Challa dalam film garapannya masih hidup.

Ryan Coogler yang bertugas sebagai sutradara mengatakan bahwa naskah Black Panther 2 mengisahkan T'Challa yang berduka karena kehilangan lima tahun akibat peristiwa Blip dari jentikan Thanos.

"Nadanya akan serupa. Karakter itu akan berduka karena kehilangan waktu, kau tahu, kembali setelah pergi selama lima tahun," kata Coogler dilansir dari Inverse, Jumat (4/11).


"Sebagai pria dengan begitu banyak tanggung jawab untuk banyak orang. Dia berduka atas waktu yang tidak bisa didapatkannya lagi. Kesedihan adalah bagian besar dari itu," lanjutnya.

IKUTI QUIZ

Rencana Ryan Coogler terpaksa batal. Ia kemudian merombak naskahnya karena Chadwick Boseman sang pemeran utama meninggal dunia pada Agustus 2020 karena kanker usus.

Kepergian Boseman tak mengubah narasi utama dalam Black Panther: Wakanda Forever. Namun, unsur kesedihan dalam sekuel itu tetap dipertahankan oleh Ryan Coogler.

"Siapa protagonisnya, kekurangan protagonis, apa yang dihadapi protagonis dalam perjalanan mereka, semua hal itu harus berbeda karena kami kehilangan dia dan keputusan yang kami buat untuk bergerak maju," terang sang sutradara.

Sosok penerus T'Challa alias Black Panther sudah muncul dalam trailer Black Panther: Wakanda Forever. Dia adalah Shuri, adik perempuan T'Challa.

Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan tayang pada 11 November 2022 di seluruh bioskop di Tanah Air.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER