JGTC UI ke-45 Siap Digelar, Ada Penampilan Musisi Internasional hingga Bentuk Tiket NFT

Dias | Insertlive
Sabtu, 17 Sep 2022 22:00 WIB
Fariz RM
Jakarta, Insertlive -

Acara Jazz Goes to Campus kembali menggelar festival tahunan mereka yang ke-45 tahun ini.

Festival musik jazz yang telah digelar sejak 1977 ini digelar secara offline setelah dua tahun dilakukan secara virtual.

Tahun ini menjadi spesial karena panggung JGTC akan kembali ke selasar Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Indonesia.


Adapun tema yang diusung adalah Where the Jazzphoria Sets.

"Alasan kami memilih Jazzphoria yakni dari nama Jazz dan Euforia sebagai bentuk kegembiraan penonton yang kembali menonton festival yang menyenangkan. Kami ingin membawa musik ini sebagai sesuatu yang menyenangkan banyak orang," kata Raffly Geneva selaku Project Officer JGTC ke-45 dalam konferensi pers di Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9).

Penyerahan penghargaan kepada Fariz RM sebagai speaker dalam konferensi pers Jazz Goes to Campus di Sarinah, Sabtu (17/9).Penyerahan penghargaan kepada Fariz RM sebagai speaker dalam konferensi pers Jazz Goes to Campus di Sarinah, Sabtu (17/9)./ Foto: Dias

Lebih lanjut, Raffly Geneva menjelaskan bahwa tahun ini JGTC ke-45 akan sangat spesial karena tiket dijual dalam bentuk NFT yang bisa disimpan hingga jangka waktu yang lama.

"Tiket akan dibuat dalam bentuk NFT untuk memberikan kenangan pada para penonton. Kami akan membuat karakter sendiri dalam NFT yakni Jazzy Cats yang maknanya bahwa musisi di Amerika Serikat itu disebut sebagai kucing," imbuhnya.

"Karena musisi Jazz di Amerika Serikat itu mencari makan di malam hari. Itu yang menjadi background kami untuk menjadikan Jazzy Cats ciri khas JGTC sendiri," lanjutnya.

JGTC kali ini akan menampilkan musisi berbakat Tanah Air seperti Ardhito Pramono, Rossa, Diskoria, HIVI, hingga musisi senior Fariz RM.

"Sebagai penggagas saya senang dengan adanya JGTC ke-45 yang artinya festival musik Jazz tertua di Indonesia ini masih bisa bertahan. Tahun ini saya akan menampilkan kolaborasi spesial saya bersama diskoria," kata Fariz RM.

"Ini adalah prakarsa mahasiswa bagaimana mahasiswa selalu menjadi sinergi sendiri untuk menyuarakan aspirasi masyarakat terhadap kehidupan yang ada. Artinya dengan adanya acara ini, mahasiswa akan membantu masyarakat bahwa musik bisa menyelamatkan bangsa untuk terus tumbuh dan hidup normal," pungkasnya.

Selain kehadiran musisi Tanah Air, JGTC ke-45 ini akan menampilkan Seoul Child asal Korea-Kanada.

"See you at @jgtcfestival Indonesia!," tulis Seoul Child dalam akun media sosialnya.

(Dias/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER