Jakarta Film Week 2022 Siap Digelar pada Oktober Mendatang

Insertlive | Insertlive
Rabu, 14 Sep 2022 17:55 WIB
Road to Jakarta Film Week
Jakarta, Insertlive -

Festival film Jakarta Film Week akan kembali lagi setelah sukses dengan edisi perdananya tahun lalu.

Sebelum itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menggelar Road to Jakarta Film Week 2022 terlebih dahulu secara luring atau offline berkolaborasi dengan SAE Indonesia.

Mengusung tema Perspektif Film: Menonton Penonton, Road to Jakarta Film Week berlangsung pada 31 Juli lalu di SAE Auditorium, Jakarta, dengan tema Perspektif Film: Menonton Penonton.


Acara ini menghadirkan dua pembicara, yakni Novi Hanabi selaku Program Manager JFW dan Anjas Artha Putra selaku sutradara dan penulis naskah, dan Nada Bonang sebagai pemandu acara.

Rangkaian acara Road Jakarta Film Week kemudian dilanjutkan dengan webinar pada Kamis (11/8) dengan tema Festival Film sebagai Strategi Promosi Perfilman Nasional berkolaborasi dengan Lembaga Sensor Film (LSF).

Penyelenggaraan Road to Jakarta Film Week 2022 bertujuan agar festival film tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Di tahun kedua penyelenggaraan Jakarta Film Week ini, kami berharap semua bisa membaik, bisa menjadi momentum emerge atau munculnya kesempatan baru di industri film. Dengan kesempatan itu, maka akan sejalan dengan keinginan kita bersama, bahwa festival film dapat dijadikan strategi promosi perfilman nasional," kata Rina Damayanti, Festival Director Jakarta Film Week.

Selain itu, Road to Jakarta Film Week juga mengadakan pemutaran film pemenang Jakarta Film Fund 2021, yakni Ringroad dan One Night in Chinatown.

Rangkaian acara Road to Jakarta Film Week masih terus berjalan menjelang puncak penyelenggaraan Jakarta Film Week pada 13-16 Oktober 2022 mendatang.

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER