Hiroaki Kato Ungkap Kekaguman pada Indonesia lewat Lagu 'Tidak Apa-Apa'

Insertlive | Insertlive
Selasa, 26 Jul 2022 15:55 WIB
Hiroaki Kato 'Tidak Apa-Apa'
Jakarta, Insertlive -

Hiroaki Kato baru saja memulai debut berakting di Indonesia lewat film horor berjudul Ivanna.

Setelah sukses lewat peran Matsuya, Hiroaki Kato kini merilis single baru bertajuk Tidak Apa-Apa.

Hiroaki Kato sengaja memanfaatkan momen ini untuk merilis single agar masyarakat tidak hanya mengenalnya sebagai aktor, tetapi juga sebagai musisi.


"Lagu Tidak Apa-Apa ini aku buat dengan genre pop easy listening dan dengan adanya momen debut film ini aku berharapnya masyarakat lebih mengenal Hiroaki Kato itu bukan hanya seorang aktor, melainkan juga seorang musisi," ungkap Hiroaki Kato dalam rilis yang diterima InsertLive.

Tidak Apa-Apa juga menjadi single Hiroaki Kato yang kedua selama 2022 setelah sebelumnya merilis single 39~Sankyu~ pada 9 Maret lalu.

Uniknya, judul lagu terbarunya ini terinspirasi dari kebiasaan orang Indonesia mengatakan "tidak apa-apa" dalam berbagai situasi.

Hiroaki Kato 'Tidak Apa-Apa'Hiroaki Kato 'Tidak Apa-Apa'/ Foto: Dok. Istimewa

Hiroaki pun merasa kagum dengan masyarakat Indonesia yang dinilainya ramah dan mudah berdamai dengan segala macam situasi.

"Sudah 8 tahun aku tinggal di Jakarta, Indonesia. Sebelumnya, aku pernah tinggal di Yogyakarta selama 1 tahun saat mengikuti program pertukaran mahasiswa di tahun 2006. Aku sebagai orang Jepang selalu merasa kagum atas sikap positif dan kehangatan teman-teman Indonesia yang kerap membuat orang asing akhirnya jatuh cinta dengan negara ini," katanya.

"Menurut aku salah satu kunci untuk memahami daya tarik tersebut adalah memaknai kalimat "tidak apa-apa". Jiwa yang yakin akan perasaan "tidak apa-apa" itulah membuat kalian menjadi ramah dan cepat berdamai dengan situasi. Aku ingin memiliki jiwa tersebut dan akhirnya aku ciptakan lagu berjudul Tidak Apa-Apa," pungkasnya.

Hiroaki juga berharap para pendengar lagu ini dapat menyadari betapa berharga makna dari ungkapan "tidak apa-apa" dan perlunya untuk santai sejenak di tengah-tengah kesibukan.

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER