James Cameron Kemungkinan Tak Sutradarai 2 Film Terakhir 'Avatar'

Yogi Alfian | Insertlive
Selasa, 05 Jul 2022 21:10 WIB
LAS VEGAS, NV - APRIL 14:  Writer/director James Cameron of 'Avatar 2' speaks onstage during CinemaCon 2016 as 20th Century Fox Invites You to a Special Presentation Highlighting Its Future Release Schedule at The Colosseum at Caesars Palace during CinemaCon, the official convention of the National Association of Theatre Owners, on April 14, 2016 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CinemaCon)
Jakarta, Insertlive -

James Cameron kemungkinan tidak akan menyutradarai film Avatar keempat dan kelima. Hal ini karena menurut Cameron, film Avatar membutuhkan waktu yang lama untuk digarap, sedangkan ia ingin mengerjakan beberapa proyek lainnya.

"Film Avatar itu sendiri agak memakan banyak waktu. Saya punya beberapa hal lain yang saya kembangkan juga yang sangat menarik," kata Cameron kepada Empire dilansir dari NME, Selasa (5/7).

Meski begitu, film Avatar kedua bertajuk Avatar: The Way of Water dan film ketiganya yang belum ditentukan judulnya tetap diarahkan oleh James Cameron. Rencananya film kedua Avatar tayang pada 16 Desember 2022 mendatang.


"Saya pikir pada akhirnya seiring (berjalannya) waktu, saya tidak tahu apakah itu setelah tiga atau empat, saya ingin menyerahkan tongkat estafet kepada direktur yang saya percaya untuk mengambil alih, jadi saya bisa melakukan beberapa hal lain yang saya inginkan. Juga tertarik, atau mungkin tidak, saya tidak tahu," terang Cameron.

James Cameron menyatakan dirinya tetap totalitas dalam menggarap film kedua dan ketiga Avatar. Ia ingin jalan cerita dari film yang ia mulai sejak 2009 itu menjadi tontonan yang menarik.

"Semua yang perlu saya katakan tentang keluarga, tentang keberlanjutan, tentang iklim, tentang alam, tema-tema yang penting bagi saya dalam kehidupan nyata dan dalam kehidupan sinematik saya, dapat saya katakan di kanvas ini," katanya.

"Saya menjadi lebih bersemangat saat saya pergi. Film empat adalah gabus. Ini baj*ng*n. Saya sebenarnya berharap saya bisa melakukannya. Tapi itu tergantung pada kekuatan pasar. Tiga ada di kaleng jadi itu keluar terlepas. Saya sangat berharap kami bisa membuat empat dan lima karena ini adalah satu cerita besar, pada akhirnya," pungkas sutradara berusia 67 tahun tersebut.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER