Keren! Animasi Buatan Anak Bangsa Dibeli Warner Bros

kpr | Insertlive
Senin, 20 Jun 2022 20:15 WIB
The Beachbuds Keren! Animasi Buatan Anak Bangsa Dibeli Warner Bros / Foto: dok. JToon Studios/Odin's Eye Animation
Jakarta, Insertlive -

Anak bangsa berhasil sukses membuat animasi bertajuk The Beachbuds. Bahkan animasi ini diakuisisi oleh Warner Bros. Discovery untuk ditayangkan di kawasan Amerika Latin. Tentu saja ini merupakan pencapaian besar bagi JToon Studios yang telah membuat animasi tersebut.

Dilansir dari Variety, The Beachbuds sebelumnya sudah dibeli hak siarnya oleh beberapa perusahaan. Warner Bros. Discovery menjadi perusahaan yang akan menayangkan animasi tersebut di kawasan Amerika Latin. Sebelumnya, The Walt Disney Company telah membeli hak siar animasi tersebut untuk ditayangkan di Jepang.

The Beachbuds nantinya juga bisa disaksikan di Disney+ Hotstar untuk penonton Asia Tenggara. Sementara Australia, hak siar The Beachbuds dimiliki oleh Australian Broadcasting Corporation.


"Kami percaya The Beachbuds akan menarik hati anak-anak dan keluarga di seluruh dunia," tutur Iskander Tjahjadi, presiden dan produser eksekutif dari JToon Studios.

"Kami memiliki kepercayaan yang besar pada kemampuan dan pengalaman distributor dalam mengedarkan serial ini secara global," lanjutnya.

The Beachbuds sudah diproduksi sebanyak 1 musim terdiri dari 52 episode. Satu episode animasi ini berdurasi 11 menit.

Animasi ini berlatar belakang sebuah resort bernama Zoobak Resort yang terletak di kepulauan tropis dihuni para burung lucu.

The Beachbuds menarik penonton berusia 6 hingga 11 tahun. Animasi ini mengajarkan tentang keharmonisan, keramahan, serta humor.

JToon Studios bekerja sama dengan beberapa nama besar dari animasi kenamaan seperti Spongebob Squarepants yaitu Steven Banks. Steven Banks sebelumnya memenangkan Primetime Emmy lewat karya-karyanya.

Selain itu, animasi ini juga dikerjakan oleh Ken Goin dan John R Morey sebagai penulis cerita serta George Samilski sebagai sutradara.

The Beachbuds menampilkan karakter yang penuh warna seperti Bayo yang mengurusi resort, Alejandro sebagai penjaga pantai, Nola petugas keamanan yang cantik, Mr. Putu menjabat manajer, Pon Pon si chef pemarah, dan Ozo si tukang ngeluh.

(kpr/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER