Usai Tambah Sertifikasi RIAA, Eminem Masuk Rock and Roll Hall of Fame

Insertlive | Insertlive
Selasa, 10 May 2022 21:42 WIB
Eminem
Jakarta, Insertlive -

Eminem kembali menorehkan prestasi di industri musik dunia. Namanya kini berhasil masuk dalam daftar Rock and Roll Hall of Fame.

Pencapaian Eminem ini berkat beragam karya yang sudah diakui pecinta musik dunia. Bahkan Greg Harris, CEO Rock and Roll Hall of Fame menyebut lagu hip hop Eminem sama kerasnya dengan musik metal.

"Silakan dengarkan musik miliknya, itu sama-sama keras dan menohok seperti lagu metal pada umumnya," jelas Harris yang dilansir dari Audacy pada Selasa (10/5).


"Selama sekian tahun banyak orang yang mempertanyakan tentang hip hop. Eminem adalah artis ke-10 yang masuk di daftar untuk kategori tersebut," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Eminem juga menjadi salah satu rapper yang telah menyumbangkan banyak kontribusi besar dalam industri musik dunia.

Tak heran bila Eminem kini menjadi salah satu rapper kulit putih paling berpengaruh di dunia.

"Pesan dari Eminem selalu mengena dan menyentuh hati dengan kekuatannya yang bergulir bersama ritme dan band. Kami sangat senang ia bisa masuk di daftar ini pada kesempatan pertamanya," ungkap Harris.

Nama Eminem kini bersanding dengan sejumlah rapper ternama dunia di Rock and Roll Hall of Fame seperti Run D.M.C, LL Cool J, The Notorious B.I.G, hingga Tupac Shakur.

Sebelumnya, Eminem juga sempat meraih penghargaan Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA).

Musisi bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini mendapatkan penghargaan 73,5 juta sertifikasi Gold & Platinum untuk karya yang dirilisnya.

Penghargaan ini menambah daftar sertifikasi yang didapatkan Eminem menjadi 227,5 juta.

Eminem juga menambah koleksi 6 penghargaan untuk Diamond Album Awards.

Tak hanya itu, Eminem bahkan menjadi artis pertama yang mendapatkan banyak sertifikasi penghargaan untuk satu lagu.

Mitch Glazier, Ketua dan CEO Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) lantas memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai Eminem ini.

"Penghargaan ini mengakui komitmen Eminem yang teguh pada keahliannya dan koneksi abadi yang dia bina dengan penggemar selama 20 tahun terakhir," ujar Mitch.

Steve Berman Wakil Ketua label rekaman Interscope Geffen A&M juga memberikan ucapan selamat dan merasa bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan karier Eminem.

"Interscope bersama Aftermath memberi selamat kepada Marshall, Paul, dan seluruh tim Shady atas pencapaian luar biasa ini. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari salah satu perjalanan terbesar dalam sejarah musik rekaman," tutup Steve Berman.

(ikh/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER