Apa Kabar Legenda DJ Indonesia Bobby Suryadi?

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Selasa, 23 Nov 2021 15:30 WIB
DJ Bobby Suryadi Apa Kabar 'Raja' DJ Indonesia Bobby Suryadi? (Foto: 20Detik)
Jakarta, Insertlive -

Nama Bobby Suryadi tentunya sudah tak asing lagi di industri disk jockey (DJ) Indonesia. Lama tak terdengar kabarnya, ia kini kembali muncul dengan segudang pengalamannya sebagai DJ.

DJ Bobby Suryadi kini mengeluarkan pandangannya terkait DJ zaman dulu dan DJ pada era sekarang. Menurutnya, saat ini kebanyakan DJ hanya mengandalkan penampilan dan popularitas ketimbang kemampuan.

"Perbedaannya kalau dia (DJ era sekarang) sama aja, sebenarnya DJ. Cuma imejnya sekarang kan (seksi). Kalau dulu kan mungkin jam terbangnya," ujar DJ Bobby Suryadi saat ditemui di kawasan Jakarta.


Menekuni dunia DJ selama 30 tahun membuat Bobby Suryadi menyadari beberapa perbedaan yang signifikan. Meski tak semua DJ berpenampilan seksi, tapi menurutnya itu menjadi hal yang membuat pendengar lupa dengan kemampuan sang pemutar musik.

"DJ dulu itu emang benar-benar DJ. Kalau sekarang kan asalnya dari artis, mengandalkan popularitasnya dia, atau banyak cewek-cewek DJ, nggak semua sih, tapi ada beberapa yang mengandalkan keseksian dia," jelas DJ Bobby Suryadi.

"Dulu menggunakan pengalamannya sebagai DJ, sehingga dia tahu DJ itu jalannya seperti mendalami musik, jadi mutarnya dengan perasaan," tambahnya.

Bobby Suryadi telah menjadi DJ sejak 1989 di Bandung. Sejauh ini ia sudah meraih banyak penghargaan dan kerap melakukan tur ke luar negeri.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER