Jonah Hill Bintangi Film Biografi Band Grateful Dead Garapan Martin Scorsese

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 19 Nov 2021 19:05 WIB
Jonah Hill
Jakarta, Insertlive -

Aktor Jonah Hill akan memerankan sosok Jerry Garcia pentolan band Grateful Dead. Peran tersebut akan dilakoni Jonah di film biografi Grateful Dead yang digarap sutradara Martin Scorsese.

Scorsese tak hanya menjadi sutradara, namun juga merangkap sebagai produser di film yang belum diberi judul ini. Selain berakting, Jonah juga akan menjadi produser di film ini bersama Matt Dines.

Naskah film ini akan ditulis oleh Scott Alexander dan Larry Karaszewski. Mereka berdua adalah sosok yang menulis American Crime Story: The People vs. OJ Simpson.


Para mantan personel band Grateful Dead seperti Bob Weir, Phil Lesh, Mickey Hart, dan Bill Kreutzmann akan menjadi produser eksekutif di proyek ini. Selain itu putri Jerry Garcia bernama Trixie Garcia juga akan menduduki posisi yang sama dengan rekan satu band mendiang ayahnya.

Rincian alur cerita film ini memang belum dijelaskan secara rinci, namun kemungkinan akan membahas soal formasi band 1965 hingga debut album pertama pada 1967. Kala itu Grateful Dead dianggap sebagai tokoh kunci dalam kebangkitan budaya tandingan selama 1960-an.

Jerry Garcia pentolan band Grateful Dead wafat di usia 53 tahun akibat serangan jantung pada 1995. Para personel yang tersisa lantas membentuk band baru yakni The Other Ones pada 1998 dan kemudian The Dead pada 2003.

Film biografi ini akan kembali menjadi kolaborasi Jonah dan Scorsese. Sebelumnya mereka bekerja sama di film The Wolf of Wall Street dan membuat Jonah masuk nominasi Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik.

(ikh/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER