Cara Keluarga Mengenang Sosok Sang Gitaris Aria Baron

Dini Astari - INSERTLIVE
Selasa, 12 Oct 2021 20:30 WIB
Keluarga Aria Baron rilis pedal gitar dan Baron's Corner Cara Keluarga Mengenang Sosok Sang Gitaris Aria Baron (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta, Insertlive -

Aria Baron Arafat Suprayogi atau yang juga dikenal sebagai Aria Baron memang sudah meninggal dunia. Baron mengembuskan napas terakhir pada 29 Juni 2021 usai terpapar COVID-19.

Meski raga sang musisi sudah tiada, semangat bermusik yang dimiliki Baron tidak padam.

Pihak keluarga dibantu beberapa rekan gitaris legendaris itu pun membuat sebuah pedal gitar sebagai bentuk peninggalan Baron untuk generasi penerus di dunia musik.


Pedal gitar yang dibuat ini ternyata sudah dibuat sampel dan sampel tersebut sudah disetujui Baron sebelum ia berpulang untuk selama-lamanya.

"Pada hari doa bersama hari ketujuh saya melihat ada 1000 partisipan yang hadir, dan mereka melihat mas Baron tidak ada mereka sedih. Untuk membangkitkan sosok mas Baron dan passion dia untuk pedal (gitar)," ungkap Febri istri Baron saat konferensi pers yang digelar Selasa (12/10).

"Lalu saya hubungi mas Arifin dan gayung bersambut. Dia bilang mas Baron ternyata sudah punya prototype pedal dan sudah approve," sambungnya.

Pedal gitar ini sudah diproduksi terbatas dan akan dilelang pada 16 Oktober mendatang. Lelang ini bisa diikuti siapa saja yang ingin memiliki pedal eksklusif tersebut.

Keluarga Aria Baron rilis pedal gitar dan Baron's CornerKeluarga Aria Baron rilis pedal gitar dan Baron's Corner/ Foto: Dok. Pribadi

Tidak hanya merilis pedal, pihak keluarga bersama Hari Hari Musik juga memperkenalkan Baron's Corner yang terletak di studio Hari Hari Musik.

Baron's Corner tersebut memajang gitar-gitar kesayangan Baron serta potret momen-momen penting dalam karier Baron.

Baron's Corner ini pun diharapkan bisa menjadi tempat para musisi-musisi muda untuk mengenal sosok Baron dan mencoba memainkan gitar-gitar miliknya yang punya gaya khas Baron.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER