Rusia Kirim Aktris dan Sutradara Syuting Film ke Luar Angkasa

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 06 Oct 2021 18:47 WIB
Yulia Peresild dan Klim Shipenko
Jakarta, Insertlive -

Rusia belum lama ini mengirim aktris dan sutradara ke luar angkasa. Mereka dikirim untuk syuting film pertama yang pernah dibuat di orbit.

Aktris Yulia Peresild dan sutradara Klim Shipenko terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional menggunakan pesawat Soyuz MS-19. Pesawat itu diterbangkan oleh kosmonot veteran Anton Shkaplerov.

Pesawat itu diluncurkan dari kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada Selasa (5/10). Pesawat itu tiba di tujuan sekitar setengah jam setelah waktu keberangkatan.


"Ruang antara #SoyuzMS19 dan ISS telah dibuka 🚀👋 A 10-anggota kru Oleg Novitskiy, Pyotr Dubrov, Anton Shkaplerov, Klim Shipenko, Yulia Peresild, Mark Vande Hei, Shane Kimbrough, Megan MacArthur, Tomas Pesquet dan Akihiko Hoshide sekarang bekerja di Stasiun," tulis akun resmi badan antariksa Rusia @roscosmos di Twitter, Rabu (6/10).

[Gambas:Instagram]



Peresild dan Shipenko akan melakukan syuting film yang sementara diberi judul Challenge. Peresild akan berperan sebagai ahli bedah yang dikirim ke stasiun luar angkasa untuk menyelamatkan kru yang membutuhkan operasi mendadak.

Para kosmonot Rusia di ISS juga akan ikut tampil di bagian akhir film ini. Peresild dan Shipenko pun akan menghabiskan waktu selama 12 hari untuk produksi syuting film tersebut.

"Ini tidak akan berada pada level yang sama seperti di Bumi, tetapi kami akan melakukan yang terbaik. Kami siap untuk itu. Agak terlambat untuk takut karena kita sudah sejauh ini, ada Baikonur di depan dan banyak hal (yang harus dilakukan) dan sejujurnya, tidak ada waktu tersisa untuk takut," ungkap Pereslid dikutip dari NME pada Rabu (6/10).

Proyek ini diklaim akan jadi film pertama yang pernah dibuat di orbit luar angkasa. Rusia memang sengaja mendukung produksi film ini demi mengalahkan NASA dan Amerika.

Terlebih pembuatan film ini segera dilakukan setelah mencuat kabar Tom Cruise dan Elon Musk berencana membuat film pertama di luar angkasa. Film tersebut rencananya akan digarap sutradara Doug Liman.

(ikh/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER