Raih Penghargaan TIFF 2021, 'Yuni' Bikin Aktor Muslim Hollywood Tersentuh

Dini Astari - INSERTLIVE
Senin, 20 Sep 2021 14:06 WIB
Film Yuni
Jakarta, Insertlive -

Film Yuni garapan sutradara Kamila Andini berhasil membawa pulang penghargaan di ajang bergengsi Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.

Film yang mengangkat isu pernikahan anak itu meraih juara di kategori Platform Prize.

Riz Ahmed aktor muslim Hollywood yang menjadi ketua juri di kategori tersebut pun dibuat terharu dengan cerita yang disuguhkan Yuni.


"Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim untuk sebuah cerita remaja, yang ditandai dengan struktur yang subtil, penggambaran yang indah, dan sinematografi yang halus," ungkap Riz Ahmed saat memberikan penghargaan kepada Kamila Andini.

Kemenangan Yuni di TIFF pun disambut meriah para pecinta film Indonesia. Di media sosial, ucapan selamat mengalir begitu deras untuk film ini.

Film Yuni berkisah tentang Yuni, seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, ia menolak lamaran mereka.

Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah.

Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga melamarnya, dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos atau mengejar impiannya.

Film Yuni berlaga di TIFF 2021.Film Yuni berlaga di TIFF 2021./ Foto: dok. fourcolorfilms

Sebelumnya, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga mendulang kesuksesan yang sama di ajang Festival Film Locarno yang digelar Agustus lalu.

Film garapan sutradara Edwin itu meraih Golden Leopard yang merupakan penghargaan tertinggi di ajang tersebut.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER