35 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Bongkar Rahasia Jaga Eksistensi

Setiawati Bintang - INSERTLIVE
Selasa, 14 Sep 2021 12:34 WIB
Ruth Sahanaya
Jakarta, Insertlive -

Ruth Sahanaya menjadi salah satu penyanyi senior yang tetap eksis hingga sekarang.

Pelantun Andaikan Kau Datang Kembali itu juga masih wara-wiri mengisi acara musik hingga talkshow di TV.

Ruth Sahanaya pun mengaku sangat bersyukur di tahun ke-35 kariernya di industri musik, ia tetap diterima oleh masyarakat.


"35 tahun bukan waktu yang pendek, banyak sekali suka duka sudah saya rasakan, sudah saya alami. Untuk saat ini saya masih bisa berada di sini saya rasa itu adalah suatu hadiah terbesar yang Tuhan kasih di hidup saya," ungkap Ruth Sahanaya ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/9).

Kesuksesannya tetap eksis tak luput dari kerja keras yang ia lakukan sejak debut jadi penyanyi.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Mama Uthe ini juga terus belajar untuk memperkaya musikalitasnya.

"Saya masih bisa ada di industri ini saya bersyukur. Semua itu tentu dengan kerja kera, dan selalu jangan pernah berhenti belajar," jelasnya.

"Saya sampai saat ini sampai sudah 35 tahun ini aja dalam berkarya masih terus belajar, dan jangan gengsi untuk bertanya kepada yang muda-muda karena mereka yang tahu dunia ini seperti apa, kita yang harus beradaptasi," lanjutnya.

Ruth Sahanaya pun punya tips bagi penyanyi yang ingin tetap eksis lama seperti dirinya. Tips terpenting adalah komitmen dengan jadwal termasuk latihan, janji mengisi acara, hingga sikap profesionalisme.

"Kita bener-bener harus komit dengan pekerjaan kita. Misal dalam bernyanyi, kita harus mau latihan karena itu yang sangat penting, harus mempunyai sikap profesional, dan komit dalam segala hal, dalam hal waktu, dalam hal janji, semua itu yang harus ada di dalam komitmen kita," tutup Ruth Sahanaya.

(dia/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER