Kings of Leon Akan Jadi Band Pertama yang Mainkan Lagu NFT di Luar Angkasa

ikh - INSERTLIVE
Sabtu, 11 Sep 2021 19:30 WIB
Kings of Leon Kings of Leon Akan Jadi Band Pertama yang Mainkan Lagu NFT di Luar Angkasa / Foto: Instagram/kingsofleon
Jakarta, Insertlive -

Inspiratio4 akan mencetak sejarah sebagai misi luar angkasa pertama yang dilakukan sipil. Namun hal yang lebih menjadi sorotan adalah kargo berisi lagu NFT pertama yang dicetak untuk dimainkan di luar angkasa.

Lagu tersebut ternyata merupakan karya milik Kings of Leon yang belum lama ini merilis album 'When You See Yourself' dalam bentuk NFT. Hal ini menandai pertama kalinya para penggemar dapat membeli album di blockchain.

Band ini akan kembali mencetak sejarah dengan penampilan 'Time in Disguise' di luar angkasa. Lagu ini akan dimainkan di orbit oleh petugas medis Inspiration4 bernama Hayley Arceneaux. Ia akan jadi orang Amerika Serikat termuda yang lakukan perjalanan ke luar angkasa.


Rekaman pertunjukan langsung Kings of Leon direkam menjadi NFT melalui teknologi blockchain YellowHeart. Ini menjadi bagian dari program Music Gives to St. Jude Kids untuk mendukung Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude dan upaya penggalangan dana senilai US$200 juta untuk Inspiration4.

"Kami memiliki hubungan lama dengan St. Jude dan mereka mendekati kami setelah melihat apa yang kami lakukan awal tahun ini dengan merilis album kami sebagai NFT," kata Caleb Followill dari Kings of Leon dilansir dari Billboard pada Jumat (10/9).

"Kami adalah pendukung besar misi mereka, dan selalu senang membantu mendukung misi mereka, tetapi ini adalah pertama kalinya musik kami menjadi bagian dari cerita dan itu membuatnya semakin istimewa bagi kami. Fakta bahwa kami semua juga membuat sejarah bersama dalam proses hanyalah bonus liar." sambung Caleb.

Caleb juga menyambut positif perihal produk musik yang kini berubah bentuk menjadi digital. NFT juga dianggap Caleb sebagai terobosan yang luar biasa dan akan menentukan nasib industri musik di masa depan.

"Ini adalah contoh positif lain tentang bagaimana industri musik lama berubah. Ide-ide baru, seperti NFT, dan cara-cara baru untuk terlibat dan terhubung dan memberi kembali sangat penting untuk masa depan musik dan peran yang kami mainkan dalam membuat segalanya menjadi lebih baik. Kami sudah ada cukup lama, kami berada di album delapan, tetapi banyak hal seperti ini membuat kita merasa seperti kita baru saja memulai," tutup Caleb.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER