Rio Febrian Cerita Awal Karier Musik Sebelum Jadi Penyanyi Ternama

Audy - INSERTLIVE
Rabu, 08 Sep 2021 22:20 WIB
Rio Febrian
Jakarta, Insertlive -

Rio Febrian berbagi cerita soal kabar terbaru dirinya dan keluarga. Rio kini sudah memilih tinggal di Yogyakarta sejak 5 tahun yang lalu.

Penyanyi yang belum lama ini merilis lagu baru berjudul Sudah Happy itu cerita soal perjalanan karier di dunia musik. Ia mengaku sudah bergelut di dunia tarik suara dan sering ikut lomba sejak masih kecil.

"Gue ikut lomba nyanyi itu dari kecil sih, jadi kayak reguler gitu, dari SD udah ikut lomba nyanyi, pokoknya di mana ada lomba itu gue pasti didaftarkan sama nyokap gue, sampai akhirnya di tahun 1996 itu gue ikut Asia Bagus," cerita Rio di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.


"Dari situ jalan mulai terbuka dan gue masuk ke industri musik," sambung Rio.

Rio berujar ajang lomba musik memang menjadi pintu awal dirinya menjajal kemampuan di dunia tarik suara. Ia lantas cerita soal pengalaman unik selama berjuang menjadi penyanyi.

"Ya lomba itu memang benar-benar perjuangan gue dari awal. Ya tujuan gue memang senang bernyanyi, dan tujuan orang tua mungkin pengen gue sukses di dunia musik, ya uniknya perjalanan itu membuahkan hasil yang bagus buat kehidupan gue sampai sekarang," ujar Rio.

Rio sudah cukup lama menjelajah industri musik Indonesia. Ia pun mengaku sudah merasakan banyak suka dan duka selama perjalanan karier di dunia musik.

"Gue banyak senangnya di musik itu, karena satu aku memang suka nyanyi dan musik, apalagi itu juga jadi satu pekerjaan dalam menunjang hidup aku, ya senangnya banyak," kata Rio.

"Kalau dukanya apapun pekerjaannya gue yakin pasti ada jeleknya, tapi justru itu membuat kita semakin kuat sih," ungkapnya.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER