Dulu Dagang Tak Laku, Ndarboy Genk Kini Tenar Berkat 'Mendung Tanpo Udan'

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Senin, 06 Sep 2021 18:55 WIB
Ndarboy Genk
Jakarta, Insertlive -

Lagu berbahasa jawa berjudul Mendung Tanpo Udan belakangan tengah viral dan ramai dijadikan lagu latar untuk video Instagram dan TikTok.

Lagu berlirik sendu itu dinyanyikan Ndarboy Genk, seorang pria asal Bantul, Yogyakarta.

Meski kini terkenal sebagai penyanyi, Ndarboy Genk ternyata dulu berprofesi sebagai pedagang angkringan. Namun, dagangannya itu tidak disambangi banyak pengunjung hingga membuatnya tidak memiliki omset besar.


Keresahannya menunggu pengunjung yang tak kunjung hadir itu pun ia curahkan lewat lagu yang kemudian ia rekam.

"Banyak orang yang mengira Ndarboy Genk ini suatu grup, padahal ini proyek solo saya di mana dulu saya pernah jualan angkringan, jualan pecel, terus menunggu pelanggan karena nggak laris, terus saya coba mengutarakan isi hati saya lewat lagu dan saya rekam," cerita Ndarboy Genk ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/9).

Sejak itu, ia berfokus untuk mengembangkan bakat menyanyinya. Ndarboy Genk pun merilis beberapa lagu berbahasa Jawa termasuk lagu Mendung Tanpo Udan yang tengah viral.

Viralnya lagu tersebut juga membuat Ndarboy Genk senang. Ia berharap apresiasi masyarakat bisa terus mengalir untuk lagu-lagu yang akan ia rilis di kemudian hari.

"Bersyukur banyak yang ngundang TV, semoga bukan cuma karena viral tetapi karena karya-karya Ndarboy Genk dan bisa langgeng menghibur semuanya dengan lagu-lagu (berbahasa) Jawa," tutup Ndarboy Genk.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER