Sibuk Jadi Abdi Negara, Maruli Tampubolon Wujudkan Rilis Album 'Kisahku'

arm - INSERTLIVE
Jumat, 03 Sep 2021 22:50 WIB
maruli tampubolon
Jakarta, Insertlive -


Penyanyi sekaligus pengacara kondang Maruli Tampubolon kembali eksis di dunia musik Tanah Air dengan merilis album berjudul Kisahku.

Semenjak menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Maruli memiliki jadwal padat dengan segudang aktivitas.

Namun, di tengah kesibukannya sebagai pejabat negara, Maruli justru semakin semangat berkarya di dunia musik dan berhasil menciptakan 17 lagu lintas genre dengan gaya musik dan aransemen yang berbeda.


"Saya coba memberikan warna yang cukup variatif di industri musik. Genre cukup berbeda antara satu lagu dengan yang lainnya tapi di dalam perbedaan tersebut yang kita temukan adalah musik anak bangsa mewarnai Industri Musik Indonesia," kata Maruli.

"Nggak ada salahnya kan? Itulah implementasi Bhinneka Tunggal Ika dalam saya mengekspresikan kecintaan saya terhadap Musik dan Negara all at once," sambungnya.

Dalam pembuatan album Kisahku ini tentu Maruli dibantu oleh orang-orang hebat lainnya untuk menciptakan berbagai warna musik yang berbeda.

"Ada beberapa lagu yang dibuat dengan tema orkestrasi. Adapun lagu-lagu yang saya mix and match dengan nuansa pop, R&B, Klasik dan lain sebagainya. Saya juga merasa kualitas vokal itu akan berkembang kalau kita mau mengasahnya dengan konsisten dan tentunya kematangan dan kedewasaan bernyanyi itu hanya bisa kita dapatkan dari pengalaman yang kita lalui," tutur Maruli.

17 lagu yang ada di album Kisahku menceritakan tentang apa itu arti cinta, keluarga, hingga persahabatan yang dirilis dalam lirik bahasa Indonesia maupun Inggris.

(arm/arm)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER