40 Tahun Hilang dari Peredaran, ABBA Perdana Rilis Lagu Baru

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 27 Aug 2021 13:40 WIB
ABBA Perdana Rilis Lagu Baru Setelah 40 Tahun Berlalu
Jakarta, Insertlive -

Kelompok musik ABBA akan merilis lagu terbaru untuk pertama kalinya setelah 4 dekade atau 40 tahun lamanya.

Mengutip Ace Showbiz, grup pelantun Dancing Queen itu akan merilis musik baru pada 3 September mendatang. Selain itu, ABBA juga akan menggelar tur comeback hologram baru mereka.

Grup yang terdiri dari Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, Agnetha Faltskog, dan Anni-Frid Lyngstad itu akan mengenang kembali perjalanan mereka di dunia musik.


Musik baru ABBA ini pun telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar. Kabar ini pertama kali terungkap oleh salah satu sumber.

"ABBA akhirnya membuat comeback mereka dan berencana untuk merilis musik baru pertama mereka dalam 39 tahun Jumat depan (3 September) - ini sangat besar," kata orang dalam kepada The Sun.

Tur hologram yang digelar ABBA disebut sebagai ABBA-tars. Akan ada gambar para musisi yang terpancar di atas panggung dengan diiringi lagu-lagu mereka yang tak lekang oleh waktu.

"Bjorn, Benny, Agnetha, dan Anni-Frid akan hadir di malam pembukaan. Dan mereka akhirnya akan mengungkap ABBA-tar mereka, yang seperti hologram mereka sendiri," kata sumber.

"Pertunjukan ini akan menampilkan ABBA-tars dan berbicara kepada penonton. Ini akan seperti mengambil langkah waktu mundur (flashback) bagi mereka yang menonton," lanjutnya.

ABBA adalah kelompok pop Swedia yang dibentuk pada 1972. Mereka berpisah pada 1982 dengan album terakhir yang berjudul The Visitors.

Beberapa lagu hits ABBA di antaranya Dancing Queen, Mamma Mia, Chiquitita, hingga Gimme! Gimme! Gimme!.

(agn/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER