Kisah Arwah Penasaran 'The Ferryman: Legends of Nanyang' Tayang di iQiyi

fik - INSERTLIVE
Sabtu, 21 Aug 2021 20:46 WIB
Drama The Ferryman: The Legends of Nanyang
Jakarta, Insertlive -

iQiyi salah satu platform streaming dan video on demand global terus memanjakan penonton setianya dengan serial berbahasa Mandarin. iQiyi memang terkenal menayangkan sejumlah drama China. Tetapi, kali ini, platform streaming ini mencoba gebrakan dengan menghadirkan serial drama Asia Tenggara original pertamanya, The Ferryman: Legends of Nanyang.

Tentu saja, iQiyi memiliki alasan kuat menampilkan drama Asia Tenggara original pertama dengan menggunakan Bahasa Mandarin. Sebelumnya, iQiyi melakukan survei online yang melibatkan 5.200 responden dari 26 negara.

Data dari survei menunjukkan bahwa 76% responden global mulai mencoba menonton drama China dalam dua tahun terakhir, 43% di antaranya menonton melalui platform streaming. 1 dari 2 orang yang disurvei juga mengaku menikmati menonton drama China dan akan merekomendasikan drama yang mereka sukai kepada orang lain.


"Ketertarikan penonton dengan drama China terus meningkat di seluruh dunia, dan iQiyi menjadi salah satu pelopor yang banyak menyediakan tayangan tersebut. Kami benar-benar merasa antusias saat melihat jumlah pengguna global yang antusias menonton drama China," kata Kuek Yu-Chuang, Vice President of International Business iQiyi saat konpeensi pers yang digelar virtual.

Serial The Ferryman: The Legends of NanyangSerial The Ferryman: The Legends of Nanyang/ Foto: Dok: iQiyi

Serial The Ferryman: Legends of Nanyang bergenre supernatural ini menceritakan tentang kisah duo pemberani, Xia Dong Qing (Lawrence Wong) dan Zhao Li (Qi Yuwu) yang membantu arwah-arwah penasaran menyelesaikan urusan mereka di dunia fana. Xia Dong Qing dapat melihat dan berkomunikasi dengan para arwah sejak masih kecil.

Lawrence Wong selaku pemeran utama dalam serial yang merupakan adaptasi dari Soul Ferry yang populer ini mengaku berperan di The Ferryman: Legends of Nanyang ini menjadi sebuah tantangan tersendiri untuknya.

Ia pun menilai serial ini berbeda dari beberapa tayangan bergenre horor lainnya.

"Ini merupakan syuting yang berbeda dengan romance, memiliki elemen-elemen yang menarik. Tak hanya menakut-nakuti tetapi juga memiliki cerita dan makna tersendiri," ujar aktor kelahiran Malaysia ini.

Insertizen yang penasaran dengan serial The Ferryman: Legends of Nanyang dapat menyaksikannya di iQiyi mulai Selasa, 24 Agustus mendatang. Drama 36 episode ini tayang di setiap hari Selasa, Rabu, Kamis pukul 19.00 di aplikasi iQiyi atau website.

(fik/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER