Eksklusif, Luapan Cinta MAX pada Istri & Persahabatan dengan SUGA BTS

SYF - INSERTLIVE
Minggu, 18 Jul 2021 14:35 WIB
MAX
Jakarta, Insertlive -

Max Schneider atau kini lebih populer dengan nama panggung MAX terlihat duduk santai mengenakan kemeja putih bermotif bola-bola hitam dalam ruangan yang sepertinya berada di area rumah saat menyapa InsertLive melalui wawancara eksklusif virtual beberapa waktu lalu.

Memulai karier semenjak berusia balita, MAX cukup beruntung telah mewujudkan ragam prestasi sesuai dengan minatnya, dia pernah menjadi aktor pengganti pada musikal Broadway 13 dalam rentang tahun 2008 dan 2009, mendapatkan peran utama dalam serial How to Rock untuk Nickeoledon, dan terpilih sebagai model untuk kampanye Dolce & Gabbana bersama Madonna.

Sejak tahun 2012, MAX telah merilis deretan hits, salah satu lagunya bertajuk Lights Down Low mendapatkan sertifikasi platinum ganda dan momentum meraih popularitas global.


Lagu-lagunya pun acap kali dipamerkan sejumlah musisi dunia pada playlist pribadi mereka, salah satunya BTS.

Kolaborasi dengan SUGA BTS pada Bluberry's Eyes cukup mujarab dalam mendongkrak kesuksesan MAX sebagai salah satu musisi muda yang kini menjadi sorotan dunia.

Pembawaan diri MAX yang ramah dan keterbukaan dalam berbagi penggalan pengalamannya selama bermusik membuat sesi percakapan terasa seperti berbincang-bincang dengan kolega lama.

Berikut rangkuman hasil wawancara eksklusif dengan MAX beberapa waktu lalu:

Kali pertama mendengarkan "Blueberry's Eyes" hingga sekarang, saya kagum bagaimana kamu membuat dan menulis seluruh lagu dari keindahan mata Emily.

Ya benar, hahaha... Blueberry's Eyes memang terinspirasi dari mata istriku Emily, dia memiliki mata Blueberry terindah di dunia, sekarang putriku juga memiliki mata yang sama. Dia (Emily) adalah muse-ku, aku menulis banyak lagu tentang dirinya, sekarang putriku juga menjadi muse-ku.

Lagu "Butterflies" rilisan terbaru dari MAX juga merupakan ekspresi cinta pada Emily?

Betul sekali, Butterflies adalah sekuel dari lagu pertama yang aku tulis tentang istriku Lights Downlow yang aku gunakan untuk melamarnya dulu. Jadi, Butterflies kelanjutan dari lagu tersebut sebagai perayaan enam tahun kebersamaan kami sejak kami kencan. Aku ingin menulis dan mengekspresikan bahwa perasaanku padanya masih sama semenjak hari pertama kencan hingga sekarang dan selamanya.

Wow, kamu pria yang sangat romantis. Bagaimana pengalaman berkolaborasi dengan Alie Gatie?

Dia pria yang baik, aku suka dia begitu terbuka dengan perasaannya, aku merasa  beberapa orang mungkin sedikit menarik diri dan tertutup ketika bekerjasama dengan musisi lain, Alie tidak seperti itu, dia sangat kooperatif, dia membuat semuanya menjadi sangat mudah. Selama proses pembuatan lagu, aku merasa kami seperti sedang bercerita mengenai hal yang sama dan menciptakan karya istimewa.

Saya sangat menyukai lirik "Butterflies" dan "Blueberry's Eyes", banyak bait yang terdengar begitu puitis, rasanya ingin diulang lagi dan lagi. Pendekatan seperti apa yang kamu terapkan saat menulis lagu?

Terima kasih banyak, aku selalu memikirkan apa hal penting yang ingin aku sampaikan pada laguku, aku selalu mencoba menantang diriku untuk mencari kata-kata yang meninggalkan kesan mendalam pada seseorang, aku membayangkan saat aku mengatakannya pada istriku atau orang-orang yang aku sayang. Lalu, aku menuliskan atau menyimpannya untuk digunakan menjadi lagu.

Apa yang kamu harapkan saat seseorang mendengar "Butterflies"?

Aku harap mereka merasa hangat dan terbuka. Aku benar-benar percaya setiap orang ditakdirkan berpasangan. Orang-orang yang sudah merasakan itu dan belum merasakannya atau bermimpi untuk merasakannya.

Sebelum aku bertemu dengan istriku, aku bersama orang-orang yang bukan untukku, bukan karena mereka tidak spesial, kami hanya ditakdirkan untuk tidak bersama. Kemudian, aku bertemu dengan istriku dan semua mengalir begitu saja, semua terasa benar dan mudah.

Pada "Blueberry's Eyes" kamu berkolaborasi dengan SUGA BTS. Bagaimana cerita di balik proyek tersebut?

Aku adalah seorang ARMY (penggemar BTS) sejak lama, BTS sering memberikan dukungan dan cinta pada laguku lewat playlist pribadi mereka. Jadi, ketika aku akan mengunjungi Korea Selatan aku mencoba menghubungi Big Hit (sekarang HYBE) untuk bertemu mereka. Ya akhirnya kami bertemu, aku hang out dengan SUGA, kami membicarakan banyak hal. Dia menawarkan untuk kolaborasi pada mixtape-nya, aku antusias setuju. Dia pun bersedia menyumbangkan suara untuk laguku. Aku mengirimkan semua sampel laguku ke SUGA dan dia memilih sendiri ingin berkolaborasi pada Blueberry's Eyes.

Kamu merepresentasikan SUGA BTS sebagai kucing pada MV Blueberry's Eyes, that was so cute.

Ya hahahaha... SUGA sangat keren dan cool mengenai hal itu. Semua yang kami lakukan dan ciptakan semuanya sudah mendapatkan persetujuan dari Big Hit dan SUGA. Jadi, itu (kucing) bukan sesuatu yang tiba-tiba. Mereka memberikan dukungan penuh. Aku tahu dia tidak bisa tampil di MV, jadi aku ingin ada spirit SUGA secara tidak langsung. Hanya penggemar sejati yang tahu bagaimana mewakilinya pada lagu ini. Aku sangat bersyukur.

Apa arti kebahagiaan untuk kamu?

Pertanyaan bagus. Belakangan ini, aku menggambarkanya dengan menjalani waktu dengan benar-benar hadir, nyata, dan merasa bebas. Maksudnya, kamu bersemangat dan terinspirasi dengan apa yang akan datang, kamu juga bersyukur dengan apa yang sudah berlalu. Indah sekali menjalankan hidup seperti itu.

MAX baru saja merilis single terbaru bertajuk Butterflies yang terinspirasi dari perjanjian pernikahannya dengan sang istri Emily.

Pada Butterflies MAX berkolaborasi dengan Alie Gatie. Kehadiran instrumental yang lembut dan vokal MAX nan merdu menjadikan Butterflies sangat nikmat di telinga.

Gaya vokal MAX yang khas dan besutan vokal Gatie menggenapkan nuanasa menenangkan pada lagu tersebut.

[Gambas:Youtube]



(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER