'Luca', Kisah Nyata dari Masa Kecil Sang Sutradara

DIS - INSERTLIVE
Senin, 07 Jun 2021 12:39 WIB
LUCA animasi Pixar
Jakarta, Insertlive -

Film animasi garapan Pixar yang berjudul Luca digadang-gadang sebagai film yang mampu menghangatkan hati setiap para penontonnya karena berasal dari kisah nyata sang sutradara, Enrico Casarosa.

"Aku lahir di Genoa, di mana ada kota kecil yang kumuh di atas riviera dan aku saat kecil adalah anak yang pemalu dan bersembunyi di balik keluarga ku," kata Enrico saat Global Press Conference bersama awak media melalui virtual pada Minggu (6/6).

"Ketika bertemu dengan sahabatku di usia 11 tahun, dunia ku perlahan terbuka karena teman ku sedikit pembuat onar dan memiliki banyak ide cemerlang," sambungnya.


Lebih lanjut, Enrico mengatakan bahwa dalam film Luca ini ia menggabungkan potret liburan musim panas di Italia.

"Jadi, saat musim panas, ketika aku tumbuh dewasa dan menemukan banyak hal juga sedikit membuat masalah aku menggabungkan hal-hal tersebut dalam film Luca ini ke bentuk yang realistis kehidupan anak-anak menghabiskan liburan musim panas pada umumnya," paparnya mengungkapan.

"Jadi, sangat menyenangkan bahwa film ini bisa disaksikan banyak orang dengan kandungan pesan yang mendalam dan menyentuh tentang arti persahabatan juga keluarga," lanjutnya.

Di sisi lain, film Luca ini menjadi film pertama bagi Emma Berman sebagai voice over dalam perannya sebagai Giulia.

"Sebenarnya ini adalah film pertama ku, ini film animasi Pixar di mana aku sangat-sangat menantikan ini. Ini film Pixar bagaimana aku tidak senang? Dalam melakukan voice over, aku terbiasa memainkan boneka kodok ku dan berperan seolah-olah aku adalah boneka tersebut," tutur Emma.

"Lalu aku ikut kelas akting di kamp musim panas dan mendapatkan tawaran tentang pekerjaan voice over ku dimulai. Jadi, ini benar-benar pengalaman yang luar biasa dengan Enrico dan Andrea. Seperti yang aku bilang, aku adalah wanita yang sangat beruntung di dunia ini sampai ke luar planet," tambahnya sambil tertawa.

Film Luca garapan Pixar ini akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 18 Juni mendatang.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER