Sutradara Hapus Adegan Post-Credit 'The Conjuring 3', Ada Apa?

Nadiyas Utami Pratiwi - INSERTLIVE
Rabu, 02 Jun 2021 12:41 WIB
Poster The Conjuring 3
Jakarta, Insertlive -

Film The Conjuring 3: The Devil Made Me Do Itsudah resmi tayang di bioskop seluruh dunia termasuk Indonesia.

Hanya saja, sutradara film tersebut, Michael Chaves, mengungkapkan sengaja menghapus adegan post-credit di film The Conjuring 3.

Hal ini membuat film The Conjuring 3 berbeda dari dua karya sebelumnya. Padahal, Michael sudah sempat mengkonfirmasi bahwa adegan post-credit tersebut sudah hampir selesai.


Kemudian dalam wawancara dengan NME, Chaves menjelaskan alasan mengapa dirinya menghapus adegan post-credit tersebut.

"Saya akan merahasiakannya karena mungkin akan kembali dalam bentuk lain, kami sangat bangga dengan akhir film ini. Rasanya seperti dekat dengan ceritanya," ujar Michael Chaves, Jumat (28/5).

Lebih lanjut, Chaves menuturkan bahwa hilangnya post-credit tidak semerta-merta membuat cerita The Conjuring selesai secara permanen, melainkan hanya menutup trilogi awal saja.

"Tidak berarti ini jadi akhir dari kasus yang ditangani Warren dan petualangannya, tapi ini seperti menutup trilogi dengan bagus dan solid dengan akhir yang saya buat," lanjutnya.

Malahan, Chaves mengatakan bahwa film ini akan menjadi pengantar untuk The Conjuring 8.

"Sebenarnya ini menjadi pengantar untuk The Conjuring 8, jadi film keempat dan kelima dilewati lalu kembali lagi. Jadi ini sangat rumit, jadi itulah alasan saya menghapus adegan post-credit karena orang tidak akan mengerti," pungkasnya.

The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It tidak hanya tayang di bioskop. Film ini juga akan tayang di saluran berbayar HBO Max.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER