Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagu ke Hipgnosis Senilai Rp2 Triliun

nap - INSERTLIVE
Selasa, 04 May 2021 14:37 WIB
Red Hot Chili Peppers Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagu ke Hipgnosis Seharga Rp2 Triliun/ Foto: Instagram/chilipeppers
Jakarta, Insertlive -

Red Hot Chili Peppers menjual katalog lagu mereka kepada perusahaan investasi musik Hipgnosis baru-baru ini.

Mereka akan mendapatkan bayaran triliunan rupiah karena menjual katalog lagu mereka.

Melansir  Varietyband yang lahir tahun 1983 itu menjual katalog lagu mereka dengan harga $140 juta atau sekitar Rp2 triliun. 


Banyak lagu hit yang termasuk dalam katalog lagu yang dijual itu seperti Under the Bridge, Give It Away, Dani California, Knock Me Down dan lain-lain,

Sebagian besar musik dalam katalog Red Hot dibuat oleh Shakira , Timbaland , Barry Manilow , Blondie , produser Jimmy Iovine , RZA , alumni Fleetwood Mac Lindsey Buckingham , dan masih banyak lagi.

Katalog hingga saat ini dikelola oleh Moebetoblame Music di bawah bimbingan pengacara Eric Greenspan, mitra pengelola firma hukum Myman, Greenspan.

Melansir Billboardseorang sumber mengatakan bahwa katalog grup tersebut sebelum dijual berhasil menghasilkan uang sekitar Rp86 miliar.

Sampai saat ini pihak Hipgnosis dan The Red Hot Chili Peppers masih belum memberikan komentar apapun soal penjualan katalog lagu tersebut.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER