28 Tahun Berkarya, Daft Punk Bubar

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Selasa, 23 Feb 2021 08:40 WIB
FILE - In this April 17, 2013 file photo, Thomas Bangalter, left, and Guy-Manuel de Homem-Christo, from the music group, Daft Punk, pose for a portrait in Los Angeles. The Grammy-winning French act have announced their break up. (Photo by Matt Sayles/Invision/AP, File)
Jakarta, Insertlive -

Daft Punk duo elektronik legendaris bubar. Dilansir dari AP, Daft Punk mengumumkan grupnya telah bubar pada Senin (22/2).

Perintis musik elektronik itu bubar setelah 28 tahun berkarya. Daft Punk mengumumkan pembubaran grup mereka lewat video berdurasi 8 menit berjudul Epilog.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh humas band mereka, Kathryn Frazier. Namun tidak diketahui apa penyebab grup asal Paris ini bubar.


Grup yang terdiri dari Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo ini telah meraih sukses besar selama bertahun-tahun.

Mereka berhasil memenangkan enam Grammy Awards dan merilis banyak lagu hit di antaranya One More Time, Harder, Better, Faster, Stronger dan Get Lucky.

Daft Punk terbentuk pada 1993 silam. Mereka debut dengan album bertajuk Homework yang dirilis pada 1997.

Album itu dinilai sebagai salah satu rilisan musik elektronik terbaik di era 1990-an.

Pada ajang Grammy 2014, Daft Punk menjadi sorotan publik. Pasalnya mereka adalah artis elektronik pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di Grammy.

Daft Punk membawa pulang empat piala sekaligus dalam kategori Album of the Year, Best Dance/Electronic Album, Record of the Year, dan Best Pop Duo/Group Performance.

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER