Kenangan Buruk Devano Danendra Kala Lagunya Kedapatan Plagiat

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Senin, 11 Jan 2021 22:45 WIB
Devano Danendra
Jakarta, Insertlive -

Devano Danendra ternyata sangat terpuruk usai lagunya berjudul Ini Aku kedapatan menjiplak dari salah satu karya Fiersa Besari berjudul April.

Diakui Devano melalui kanal YouTubenya, ia awalnya memang tak mengetahui bahwa kejadian yang terjadi pada tahun 2018 lalu itu bisa sangat menghebohkan publik.

"Di saat membuat proses lagu Ini Aku itu gua belum tau persis lagu April kayak apa, gua belum tahu bung Fiersa, dan gua memang bukan penciptanya. Gua nggak tau apa dan kesamaannya pada saat itu," ujar Devano dikutip InsertLive, Senin (11/1).


Perasaan bersalah sampai sekarang masih sangat menghantui Devano. Alhasil, ia pun tak berani membawakan lagu itu saat tampil on air atau off air karena merasa tak enak dengan Fiersa Besari dan penggemarnya.

Devano DanendraDevano Danendra/ Foto: Marianus Harmita

"Sampai sekarang gua masih sangat-sangat apa ya, sangat nggak enak, ngerasa bersalah banget akan itu. Sampai gua nggak mau nyanyiin sekalipun di off air," kata Devano.

Devano pun mengaku bahwa ia bisa memahami perasaan Fiersa Besari jika dirinya berada di posisi tersebut.

"Gua harus respect bung Fiersa, gua harus respect fans-fansnya jadi gua nggak mau nyanyiin lagu itu selama lagu itu rilis," tuturnya.

Masalah tersebut diketahui sudah tak lagi seheboh dahulu. Pada 2018 lalu usai dugaan menjiplak merebak, Devano Danendra dan Fiersa Besari sudah bertemu di Jakarta untuk menyelesaikan masalah mereka.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER