Kontroversi Serial Animasi Anak soal Manusia dengan Penis Super

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 08 Jan 2021 13:37 WIB
John Dillermand
Jakarta, Insertlive -

Belum lama ini ada serial animasi yang jadi kontroversi di Denmark. Animasi tersebut bikin heboh karena bercerita tentang penis super.

Melansir Reuters, serial animasi mengenai penis super disiarkan oleh salah satu stasiun TV di Denmark, DR. Serial ini pertama kali ditayangkan pada Desember tahun lalu.

Serial animasi ini diberi judul John Dillermand yang berarti John Pee-Pee. Tokoh utamanya digambarkan mengenakan baju garis-garis warna merah dan putih serta memiliki kelamin yang bisa memanjang tanpa batas.


Kemampuan manusia penis super ini terkadang bisa sangat membantu. Namun, juga bisa jadi tak terkendali hingga menimbulkan masalah.

Denmark memang dikenal sebagai negara di Eropa yang cukup bebas. Namun, kartun John Dillermand itu tetap menimbulkan perdebatan terutama di kalangan orang tua.

Tak ayal animasi ini langsung menuai protes keras dari sebagian warga Denmark. Mereka menilai bahwa animasi ini sangat tidak pantas untuk ditonton anak-anak.

"Apakah hanya saya satu-satunya yang menganggap tayangan itu tercela bahwa anak-anak bakal terhibur melihat penis orang dewasa di DR?" tulis salah satu politikus dari Danish People's Party, Morten Messerchmidt.

Pihak stasiun TV DR akhirnya memberikan tanggapan soal kontroversi animasi tersebut.

Mereka menyatakan bahwa tujuan animasi itu untuk memperkenalkan rasa penasaran anak atas tubuh mereka.

"Anak-anak kecil menikmati telanjang dan melakukan eksplorasi [atas tubuh mereka]. Mereka bermain dokter-dokteran, memeriksa satu sama lain dan menyukai kata-kata nakal," kata psikolog yang menjadi konsultan di tayangan itu, Margarethe Bruun Hansen.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER