Dua Gitar Legendaris Jimi Hendrix Diproduksi Ulang Gibson

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 20 Nov 2020 19:00 WIB
Jimi Hendrix
Jakarta, Insertlive -

Gibson akan memproduksi ulang dua gitar klasik milik mendiang Jimi Hendrix. Dua gitar ikonik tersebut diproduksi Gibson khusus untuk Hendrix pada akhir 1960-an.

Dilansir dari NME, dua gitar tersebut berjenis SG Custom 1967 dan Flying V 1969. Para penggemar yang berminat kini sudah bisa mendapatkannya di pasaran.

Gitar jenis Flying V diproduksi menggunakan bahan dari kayu aged ebony. Gitar ini diproduksi dalam dua jenis yakni 125 unit untuk pengguna tangan kanan dan 25 unit untuk tangan kiri.


Sedangkan gitar jenis SG Custom diproduksi dengan bahan dari kayu aged polaris white. Gitar ini hanya diproduksi untuk pengguna tangan kanan sebanyak 150 unit saja.

Masing-masing gitar ini akan dijual dengan harga ritel US$9.999 atau setara Rp141,8 juta. Para penggemar akan mendapatkan foto Hendrix dan sang produser Eddie Kramer untuk setiap pembelian gitar.

[Gambas:Instagram]



Hendrix memainkan gitar Flying V selama bermusik dengan Band of Gypsys dan dalam konser legendarisnya di Isle of Wight Festival pada 31 Agustus 1970. Sedangkan gitar SG Custom dimainkan Hendrix saat pertama kali tampil di program televisi The Dick Cavett Show pada 7 Juli 1969.

Produser Hendrix, Krammer mengaku sangat antusias dengan proyek Gibson ini. Ia  tak bisa membayangkan bagaimana ekspresi penggemar ketika mendapatkan gitar legendaris milik Hendrix ini.

"Saya merasa terhormat dan mendapat kehormatan untuk terlibat dengan proyek ini karena Gibson telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menciptakan kembali gitar ini. Saya bisa membayangkan ekspresi wajah para penggemar ketika mereka membuka casing gitar dan melingkarkan tangan mereka di leher salah satu wanita cantik ini, pasang dan mungkin mengubah dunia!" kata Kramer dalam siaran pers.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER