Film 'Borat 2' Tuai Kritikan Kelompok Kazakh Amerika

kpr - INSERTLIVE
Rabu, 18 Nov 2020 20:00 WIB
Saca Baron Cohen
Jakarta, Insertlive -

Film terbaru Sacha Baron Cohen, yang bertajuk Borat 2 menuai kecaman dari kelompok Kazakh-American. Film ini ditentang juga untuk dilibatkan dalam ajang Academy Awards atau Oscar. Kecaman atas film yang berjudul asli Borat Subsequent Moviefilm itu juga didukung oleh koalisi Islam Amerika atau Council on American-Islamic Relations (CAIR).

Kecaman ini bermula lantaran film ini dianggap mengandung unsur diskriminasi hingga rasisme terhadap negara Kazakhstan.

"Komunitas Kazakh di seluruh dunia kurang terwakili dari kisah film tersebut. Sacha Baron Cohen memahami fakta ini dan mengeksploitasi rakyat Kazakh dengan membajak identitas etnis kami. Dia menghasut terjadinya pelecehan terhadap kami," kata seorang perwakilan Gia Noortas.


Selain Akademi Seni dan Ilmu Pengetahuan Film dari Academy Awards, kelompok ini juga menuliskan surat kepada Asosiasi Pers Asing Hollywood, Persekutuan Direktur Amerika, dan Akademi Seni Film dan Televisi Inggris. Isi dari surat-surat tersebut berisikan tentang film Borat 2 dapat menimbulkan kerugian nyata bagi orang-orang Kazakh melalui penggambaran yang salah tentang kekerasan, seksisme, dan anti-Semitisme.

"Kami bergabung dengan Kazakh-Amerika dalam menyerukan asosiasi film untuk melarang sekuel Borat masuk dalam pertimbangan penilaian ajang penghargaan. Kami menyadari bahwa Mr. Cohen terkadang menggunakan karakter fanatiknya untuk mengekspos kefanatikan pada orang lain," tambah seorang tokoh dari asosiasi (CAIR), sutradara Nihad Awad.

Pastinya gugatan yang diajukan oleh kelompok Kazakh Amerika ini masih dalam tahap perundingan untuk menentukan bagaimana kelanjutan akan filmĀ Borat 2 itu.


[Gambas:Video Insertlive]



(kpr/kpr)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER