Alami Kerugian, JKT48 Terpaksa Pangkas Jumlah Member dan Staf

YOA - INSERTLIVE
Rabu, 11 Nov 2020 09:40 WIB
JKT48
Jakarta, Insertlive -

Selama masa pandemi Covid-19 ini sejumlah kegiatan di teater JKT48 tak dapat dilakukan. Beberapa kegiatan di antaranya adalah pertunjukan teater, acara handshake, hingga konser.

Melody Nurramdhani dari manajemen JKT48 pun menyampaikan pengumuman melalui live YouTube dan berkata bahwa pihaknya mengalami kerugian finansial dalam jumlah yang tak sedikit.

"Pertunjukan JKT48 sangat sulit untuk dilakukan. Kami menemukan cara untuk tetap bisa menyapa fans dengan live streaming dan video call. Saat ini ada sekitar 70 member dari JKT 48 dan 50 staff yang terus berusaha. Sampai November (2020), JKT48 terus melakukan semua hal yang bisa dilakukan, namun tanpa adanya kegiatan di teater JKT48, tidak dapat dilakukan dengan maksimal," jelas Melody melansir detikcom.


Melody menuturkan bahwa kerugian yang dialami JKT48 terjadi selama berbulan-bulan. Akibatnya, kini manajemen harus berpikir keras untuk mencari jalan keluar.

"Grup ini mengalami kerugian yang sangat menyakitkan beberapa bulan terakhir. Tim manajemen terus berdiskusi. Saat ini, hal yang harus kami sampaikan pada fans, dalam keadaan ini sebenarnya JKT48 tidak bisa melanjutkan aktivitasnya dan harus berhenti," sambung dia.

Meski begitu manajemen mengaku akan tetap mempertahankan JKT48 mengingat cita-cita dan tujuan yang melatarbelakangi berdirinya grup tersebut.

"Tapi kami sampai pada kesimpulan, kami terbentuk karena ingin menyampaikan energi dan semangat, justru di masa pandemi ini, kami harusnya menyampaikan energi dan semangat," lanjut Melody.

Alhasil, keputusan yang diambil oleh manajemen adalah memangkas jumlah member dan staf JKT48. Keputusan itu dibuat agar JKT48 tetap bisa bertahan.

"Kami menemukan cara, cara itu adalah pengurangan jumlah member dan staff JKT48. Kami memutuskan perubahan skala besar dalam grup ini. Ini keputusan yang berat, namun kami tidak mempunyai pilihan," kata dia.

Namun manajemen belum mengumumkan tentang siapa saja member JKT48 yang terpaksa akan dikeluarkan. Informasi baru akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER