Film Terbaru Song Joong Ki 'Space Sweepers' Direncanakan Rilis di Netflix

Dini Astari - INSERTLIVE
Sabtu, 17 Oct 2020 22:30 WIB
Space Sweepers
Jakarta, Insertlive -

Space Sweepers adalah salah satu film Korea terbaru yang sangat dinanti penayangannya di bioskop tahun ini.

Namun, karena bioskop tak kunjung buka di beberapa negara karena pandemi Corona, film yang dibintangi Song Joong Ki dan Kim Tae Ri ini pun sedang mempertimbangkan untuk tayang di Netflix.

Dikutip dari Huffpost, seorang pejabat dari Merry Chirstmas, distributor film Space Sweepers menyebut membuka peluang untuk merilis film ini di Netflix. Tetapi, hingga kini pertimbangan itu belum diputuskan.


"Space Sweepers Sedang memikirkan bagaimana merilis film ini, termasuk merilis di Netflix, dan itu belum dikonfirmasi," ujar mereka.

Space SweepersSpace Sweepers/ Foto: Space Sweepers (dok. ist)

Salah satu alasan yang membuat Space Sweepers berencana rilis di Netflix adalah jumlah penonton bioskop yang semakin menurun karena pandemi ini.

Pasalnya, dengan penonton sedikit, film ini akan sulit menembus box office. Keuntungan sulit dicapai apalagi mengingat film ini menelan biaya produksi sebesar 24 miliar won.

"Ada banyak kekhawatiran internal karena pengaruh Corona 19. Pada awalnya, direncanakan rilis musim dingin, tetapi bahkan itu saja sulit," lanjutnya.

Sejak awal 2020, banyak film Korea yang terpaksa menunda penayangan mereka karena pandemi Corona. Beberapa di antaranya bahkan memilih merilis di Netflix seperti Time to Hunt yang rilis April lalu.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER