Joaquin Phoenix Bakal Perankan Napoleon Bonaparte di Film 'Kitbag'

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 15 Oct 2020 17:05 WIB
Joaquin Phoenix
Jakarta, Insertlive -

Joaquin Phoenix akan berperan sebagai tokoh Napoleon Bonaparte dalam film biografi bertajuk Kitbag yang berkisah tentang kaisar Prancis di abad ke-19. 

Sutradara Ridley Scott didapuk untuk menggarap film mengenai kaisar Prancis yang menaklukan sebagian besar benua Eropa tersebut. 

Kitbag akan menceritakan bagaimana Napoleon ketika memimpin kampanye militer selama Perang Revolusi Prancis hingga menjadi kaisar Prancis periode 1804-1814


Film itu juga akan mengangkat asal usul Napoleon dan hubungannya dengan sang istri, Josephine.

Kepemimpinan Napoleon dalam sejumlah pertempuran hingga kemudian dikalahkan di Waterloo juga akan masuk dalam film ini.

Kisah pengasingan pertama Napoleon ke Pulau Elba hingga meninggal di Saint Helena saat berusia 51 tahun pada 1821 juga akan diperlihatkan kepada penonton. 

Judul film ini ternyata diambil dari salah satu kutipan terkenal yakni 'There is a general's staff hidden in every soldier's kitbag'.

Penggarapan film sudah mencapai tahap awal perencanaan bersama 20th Century Studios dan berada di bawah Disney.

Film Kitbag akan menjadi ajang reuni antara Ridley dan Joaquin. Mereka berdua sempat bekerja sama dalam film Gladiator yang sukses masuk nominasi Academy Awards 2001.

David Scarpa ditunjuk Ridley sebagai penulis skenario untuk film Kitbag, mereka sebelumnya pernah berkolaborasi dalam film thriller kriminal All the Money in the World pada 2017.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER