Unik, Hindari Penularan COVID-19 The Flaming Lips Konser Pakai Balon

nap - INSERTLIVE
Rabu, 14 Oct 2020 21:40 WIB
The Flaming Lips Unik, Hindari Penularan COVID-19 The Flaming Lips Konser Pakai Balon/ Foto: Dok. YouTube
Jakarta, Insertlive -

Di tengah Pandemi Corona yang tak kunjung usai, sebuah band rock asal Amerika Serikat, melakukan percobaan konser di dalam balon.

Tak hanya personel band, para penonton yang hadir juga dibungkus dengan balon per orang. Konsep ini dilakukan oleh mereka untuk menjaga jarak dan sentuhan antar penonton hingga menimbulkan penularan COVID-19.

Percobaan konser di dalam balon ini pertama kali dilakukan di The Criterion, Oklahoma City. Pentolan band tersebut Wayne Coyne, membagikan video para penonton melompat dan berjoget dari dalam balon.


"Ya, semalam di The Criterion. Terima kasih," tulis Wayne Coyne di Instagram, Selasa (13/10).

[Gambas:Instagram]


Namun sebuah fakta terungkap The Flaming Lips sebenarnya sudah menemukan ide itu sejak awal pandemi corona.

Menurutnya, hal ini adalah salah satu jalan yang bisa dilakukan oleh mereka agar bisa menyapa para penggemar secara langsung namun tetap aman.

"Ku pikir kita semua berada dalam dilema, antara kita harus menunggu ini semua kembali ke normal atau memulai plot seperti apa masa depan nanti? seperti apa masa depan dari pertunjukan langsung?" ujar Wayne Coyne dilansir dari NME, Rabu (14/10).

Sebelum konser ini, The Flaming Lips ternyata pernah tampil dengan menggunakan balon di acara The Tonight Show Starrring Jimmy Fallon dan The Late Show with Stephen Colbert.

Saat itu mereka menampilkan lagu hits di tahun 1999 yakni Race of The Prize.

Nah, Insertizen mungkin hal ini bisa dijadikan contoh untuk para band atau grup yang bakal melakukan konser di masa depan ya.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER