Sid McCray, Vokalis Pertama Bad Brains Meninggal Dunia

ikh - INSERTLIVE
Senin, 14 Sep 2020 19:54 WIB
Sid McCray Bad Brains
Jakarta, Insertlive -

Vokalis pertama band punk legendaris Bad Brains, Sid McCray meninggal dunia. Kabar ini diketahui dari unggahan akun resmi Facebook Bad Brains.

Dalam unggahan itu tertulis bahwa Sid meninggal dunia pada Rabu (9/9) lalu. Sid dianggap menjadi salah satu sosok yang berpengaruh dalam awal perjalan karier Bad Brains di dunia musik.

"Sidney McCray alias "SidMac" penyanyi utama asli & salah satu pendiri Band Punk Rock Bad Brains. Wafat pada 9 September 2020," tulis akun Bad Brains di Facebok, Senin (14/9).


Kepergian Sid meninggalkan duka yang dalam bagi keluarga dan sahabat tercinta. Sid diketahui telah memiliki 7 orang anak sebelum mengembuskan napas terakhir akibat gangguan neurobiologis yang langka.

"Ia dikenang dan dicintai oleh tujuh anak, keluarga, teman, mantan anggota band, dan sejumlah penggemar setia," tulis akun Bad Brains.

Sid McCray Bad BrainsSid McCray Bad Brains meninggal dunia/ Foto: Facebook/BadBrains

Unggahan itu juga menautkan situs penggalangan donasi GoFundMe. Penggalangan donasi itu sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk mendiang Sid.

"Anak-anak Sidney ingin mengadakan Layanan Peringatan untuk ayah mereka dan dengan penuh syukur menerima sumbangan. Kontribusi hanya akan diberikan untuk Penghargaan Terakhir untuk SidMac. Kami Terima Kasih sebelumnya atas Belasungkawa, Cinta, dan Doa Anda," tulis akun Bad Brains.

Sid menjadi vokalis utama Bad Brain ketika masih bernama Mind Power pada 1977-1978. Ia dianggap berjasa besar dalam mengenalkan musik punk kepada personel Bad Brains.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER