Momen 45 Tahun Berkarya, Iwan Fals Bakal Gelar Konser Virtual

Reza Handriansyah Putra - INSERTLIVE
Kamis, 03 Sep 2020 21:40 WIB
Iwan Fals
Depok, Insertlive -

Musisi legendaris Iwan Fals telah 45 tahun berkarya di dunia musik Tanah Air. Lagu-lagu pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto itu pun akrab di telinga masyarakat mulai dari yang muda hingga tua.

Memperingati momen 45 tahun berkarya tersebut, Iwan akan menggelar konser virtual bertajuk Di Balik Nyanyian pada 9 Oktober 2020 nanti.

"Papaku penyanyi, apapun yang dia lakukan kita sepakat untuk membuat suatu kegiatan bernyanyi Insyaallah semuanya lancar. Nanti 9 Oktober di bawah kita akan bikin konser," ungkap Cikal Rambu Basae, anak Iwan Fals dalam jumpa pers di Leuwinanggung, Depok, Kamis (3/9).


Iwan FalsJumpa pers konser dan perilisan buku Iwan Fals/ Foto: Marianus Harmita



Konser tersebut disebut Cikal bakal juga akan tetap menghadirkan beberapa penonton secara langsung dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Insyaallah sembilan Oktober, mungkin ada beberapa penonton bisa datang dan streaming, sisanya nonton dari live streaming," terang Cikal.

Sementara itu soal lagu yang akan dibawakan Iwan Fals di konser nanti, Cikal mengatakan bahwa ada belasan lagu yang siap dibawakan.

Tidak hanya Iwan Fals saja yang akan mengisi konser itu, Cikal menyebut sang ayah juga akan berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja dan membawakan lagu Bagimu dan juga memboyong ibunya dan adiknya, Raya, ke atas panggung.

"Setlist udah ada belasan lagu, rencananya akan ada bintang tamu juga kebetulan kita lagi kerja sama bareng anak Syarikat Idola Remaja, minggu lalu sama mereka lagu Bagimu," kata Cikal.

"Tamu yang akan lebih spesial Ibu Yos dan adik saya Raya di panggung itu yang paling spesial," imbuh Cikal.

Tidak hanya menggelar konser, jumpa pers itu juga menjadi hari perilisan buku Air Mata Api karya Piter A Redjala, penulis sekaligus ekonom yang di mana isinya terinspirasi dari lagu-lagu milik Iwan.

Diketahui ada 12 judul lagu Iwan Fals yang menginspirasi Piter untuk menulis cerita dalam buku tersebut. Jika tidak ada halangan, buku ini pun akan disadur menjadi film yang akan rilis pada 2021 mendatang.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER