Totalitas Randy Martin demi 'Dunia Sebelum Terbalik' yang Mengejutkan

Olla - INSERTLIVE
Rabu, 02 Sep 2020 18:14 WIB
Randy Martin
Jakarta, Insertlive -

Randy Martin cerita soal peran di film serial Dunia Sebelum Terbalik. 

Martin mendapatkan peran sebagai sosok Ustaz Kemed kala masih muda.

Martin mengaku bahwa ini pengalaman pertamanya memerankan karakter yang nyata di dunia. Peran Ustaz Kemed ini dianggap cukup berbeda dari peran yang pernah dilakoni Martin.


"Sekarang lagi ada series judulnya Sebelum Dunia Terbalik, 20 episode. Ceritanya saya berperan sebagai pak Kemed, ini peran yang paling beda dari sebelumnya, gue memerankan sosok yang udah ada, jadi biopik gitu," kata Martin saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (2/9).

Ada banyak hal yang dilakukan Martin untuk memerankan Ustaz Kemed, beberapa di antaranya mengubah suara dan gestur tubuh hingga membuat warna kulit agar lebih gelap. 

"Jadi gue mengubah gestur, mengubah suara gue juga lagi cokelatin kulit karena untuk menyamakan karakter aslinya," kata Martin.

Randy MartinRandy Martin/ Foto: Marianus Harmita

Martin juga menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mendalami karakter Ustaz Kemed.

Martin setidaknya menghabiskan waktu sekitar dua minggu.

"Kalau proses latihan, observasi dan pendalaman karakter itu sekitar dua minggu sih, latihan lihat kaca, terus nonton video tayangannya," kata Martin.

Tak pernah terbayangkan sebelumnya Martin akan bermain film biopik menjadi Ustaz Kemed. Pengalaman ini memberikan Martin tantangan baru dalam berakting.

"Pertama kaget dan nggak percaya diri, tapi kemudian terpanggil karena jadi kesempatan buat buktiin diri. Tantangannya macam-macam sih kayak banyak ekspektasi, karena kan penonton sudah ada, orang sudah mengenal peran Kemed, itu jadi tanggung jawab aku, semoga bisa memenuhi," tutup Martin.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER