Cerita Ahmad Affandy, dari Cover Boy Banting Setir Jadi Aktor Kolosal

Daaris Nurrachmah - INSERTLIVE
Jumat, 31 Jul 2020 18:14 WIB
Ahmad Affandy Cerita Ahmad Affandy, dari Cover Boy Banting Setir Jadi Aktor Kolosal (Foto: Marianus Harmita)
Jakarta, Insertlive -

Ahmad Affandy dikenal sebagai pelakon yang sering tampil di FTV kolosal. Namun siapa sangka, pria yang memiliki tiga orang anak ini pada awalnya merupakan seorang model sampul majalah.

Berawal dari mengikuti ajang tersebut tahun 2003, Affandy pun ditawari kontrak untuk bermain dalam FTV-FTV kolosal yang sedang hits tahun 2000-an.

"Pertama kali masuk entertainment memang udah di kolosal," ungkap Affandy saat ditemui Insertlive, Jumat (31/7) di studio trans TV.


Suami dari Allesia Cestaro ini menambahkan pada awalnya ia awam pada dunia akting terlebih di laga kolosal.

Namun seiring berjalannya waktu, Affandy membuktikan dirinya bisa belajar dan berkembang hingga sukses dalam memerankan berbagai judul FTV kolosal.

"Untuk masalah fighting ada sling atau akting di kolosal kan baku banget, itu benar-benar belajar di lokasi, proses sih," sambungnya.

Pria berusia 33 tahun ini melanjutkan ia pernah melakukan persiapan hingga berbulan-bulan untuk bisa mendalami karakternya tersebut.

Ahmad AffandyAhmad Affandy/ Foto: Marianus Harmita

Ia mengaku pada awalnya hal yang sulit dilakukan ialah berdialog menggunakan bahasa baku.

"Berbulan-bulan ya pasti karena pendalaman karakter atau kebiasaan untuk ngomong bahasa baku itu agak ribet, kalau masalah fighting ya kita belajarnya di tempat juga ada koreo juga, ada stuntman juga yang mengajari kita," pungkasnya.

Sementara itu, Affandy mengaku saat ini dirinya tengah terlibat dalam sebuah produksi sinetron striping usai vakum selama pandemi Corona.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER