Arbani Yasiz Belajar 4 Bahasa Demi Film 'Ranah 3 Warna'

Daris - INSERTLIVE
Kamis, 30 Jul 2020 22:15 WIB
Arbani Yazis
Jakarta, Insertlive -

Arbani Yasiz ikut berakting dalam film drama terbaru bertajuk Ranah 3 Warna. Dalam film itu Arbani berperan sebagai karakter bernama Alif.

Aktor berusia 25 tahun itu cerita soal peran dominan Alif dalam film ini. Hal itu membuat Arbani harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua pemeran. Selain itu Arbani juga mengaku harus belajar empat bahasa untuk mendalami karakter peran.

"Jujur syuting Ranah 3 Warna ini sangat menguras emosi saya merasa film ini skenarionya 90 persen Alif semua, jadi saya itu Alif bakal ketemu sama setiap pemain yang ada di film ini, berarti chemistry banyak sama orang lain. Belum lagi PR saya bahasa Minang, Arab, Inggris terus juga Perancis, dan di sini emosional si Alif tuh memang benar-benar ditekan banget, konfliknya memang berat," kata Arbani saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (30/7).


Peran di film ini ternyata cukup menguras energi Arbani. Bahkan Arbani juga dituntut untuk menurunkan berat badan sesuai kebutuhan peran.

"Sangat menguras energi, terus ada tuntutan untuk menurunkan berat badan, karena badan saya sempat 65Kg dan harus turun jadi 61Kg, tapi saat reading hari ke-2 saya kena cacar, otomatis harus bed rest, sekitar 10 hari lah, jadi saya makan terus nih, dan berat badan jadi 69Kg, waktu saya cuman 3 minggu untuk turun jadi 62Kg, tapi alhamdulillah jadi 60Kg," ujar Arbani.

Arbani YazisArbani Yasiz/ Foto: Daris

Ini juga menjadi pengalaman perdana Arbani mendapatkan peran orang Minang. Memahami karakter dan bahasa Minang diakui cukup sulit oleh Arbani.

"Ini pertama kalinya saya dapat karakter dengan aksen Minang, padahal saya bukan orang Minang, darah saya dari orangtua Medan sama Palembang, ya saya pelajari itu dan memang agak berat sih," tutup Arbani.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER