Pembakaran Mobil Jadi Inspirasi Via Vallen Tulis Lagu 'Mung Titipane'

Iswahyugo - INSERTLIVE
Selasa, 28 Jul 2020 23:00 WIB
Via Vallen
Jakarta, Insertlive -

Via Vallen memang belum bisa melupakan kejadian pembakaran terhadap mobil pribadinya. Bahkan peristiwa itu dijadikan Via sebagai inspirasi untuk menciptakan lagu baru.

Lagu baru Via yang terinspirasi dari peristiwa pembakaran mobil pribadinya itu berjudul Mung Titipane. Via berujar lagu itu juga menjadi jawaban soal tudingan mencari popularitas lewat peristiwa pembakaran mobilnya.

"Jadi lagu ini saya bikin sendiri terinspirasi dari kejadian kemarin mobil saya dibakar. Saya bikinnya itu hampir satu minggu setelah kejadian, kan pas pertama itu syok, terus banyak yang bertanya kok bisa kayak gini, pas semua udah tenang, saya baca komentar, banyak yang bilang kalau ini settingan buat dongkrak popularitas, padahal nggak loh, tapi kok mereka mikir begitu, ya udah sekalian lah aku bikin," kata Via saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/7).


Dalam lagu itu Via berusaha cerita soal perjuangannya dalam mendapatkan apa yang saat ini dimilikinya. Via berujar bahwa semua yang dimilikinya tidak didapatkan dengan mudah dan butuh perjuangan keras.

"Aku lebih ceritain gimana caranya aku bisa dapatkan sesuatu yang udah hilang itu, ibaratnya kan mobil aku dibakar orang, dan aku belinya dengan jerih payah dan keringat sendiri, bukan dikasih atau minta dari orang. Jadi aku pengin ceritain kalau aku ada di posisi ini karena emang dari muda nggak pernah hura-hura, masa muda aku tuh benar-benar buat kerja," ungkap Via.

Penyanyi dangdut yang kini berusia 28 tahun itu memang tak menyangka apa yang sudah dimilikinya bisa hilang dalam sekejap. Bahkan Via kerap ingat betap sulitnya berjuang untuk mendapatkan apa yang menjadi impiannya.

"Pas aku udah ada di posisi kayak gini, udah bisa beli kendaraan sendiri, bisa beli rumah, beli apa, terus tiba-tiba salah salah satu benda yang aku punya, dengan gampangnya orang bakar, dalam hitungan menit , yang selama ini aku beli dengan perjuangan nyanyi sana-sini, nggak pulang-pulang, kurang tidur, gampang banget dihilanginnya," lanjut Via.

[Gambas:Instagram]



Lewat lagu ini Via juga ingin menyampaikan pesan kepada para penggemarnya. Pesan itu berupa rasa ikhlas saat kita kehilangan apa yang sudah dimiliki selama ini. Via pun percaya bahwa semua yang ada di dunia memang hanya titipan dari Tuhan.

"Dari situ aku kasih pesan kalau seandainya itu terjadi sama kalian, ya kalian harus ikhlas, kan aku dalam hati nggak ada sama sekali perasaan depresi atau sedih karena mobil dibakar, jadi aku legowo itu karena semuanya cuman titipan, apapun yang aku punya di dunia memang semuanya hanya titipan," tutup Via.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER