Proses di Balik Lagu 'Jajan' Milik Anak Widi Mulia dan Dwi Sasono

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 28 Jul 2020 22:00 WIB
Widi Mulia Proses di Balik Lagu 'Jajan' Milik Anak Widi Mulia dan Dwi Sasono/Foto: Marianus Harmita
Jakarta, Insertlive -

Dru, Widuri dan Den Bagus, anak Widi Mulia dan Dwi Sasono baru saja merilis lagu mereka bertajuk Jajan pada 22 Juli 2020 kemarin.

Perilisan lagu tersebut dinilai oleh Widi sebagai bentuk apresiasi atas bakat musik yang dimiliki oleh ketiga anaknya.

"Ini mungkin bisa menjadi hal penting untuk anak-anak agar punya sesuatu yang membanggakan. Kehadiran lagu Jajan ini menjadi bukti bahwa kami sebagai keluarga saling mendukung untuk mengembangkan bakat masing-masing," ujar Widi ditemui usai mengisi acara Pesta Rilis Lagu Jajan bersama Haibunda, Selasa (28/7).


Dikatakan oleh Widi, perilisan lagu tersebut sudah dibuat sebelum pandemi corona mulai merebak. Bahkan, sang suami, Dwi Sasono termasuk orang yang tak sabar untuk melihat hasil lagu ketiga anaknya.

"Bapak itu jadi orang yang nggak sabar buat lihat hasil anak-anak apalagi ini kan temanya musikal gitu ada koreografinya juga. Jadi, sebenarnya lagu ini udah ada dan udah mulai diproses sebelum pandemi cuman karena satu lain hal akhirnya diundur," beber Widi.

Widi menambahkan, dalam proses pembuatan lagu ketiga anaknya cenderung untuk memilih bernyanyi lebih dulu baru menghafalkan koreografinya.

"Kalau kata mereka sih mereka biasanya menghafal nyanyian dan melatih suara baru koreografinya," tutur Widi.

"Iya, kalau aku biasanya hafal nyanyiannya dulu terus chordnya buat main gitar baru koreografinya. Kemarin aku koreografinya nggak lama tapi Den Bagus bisa seharian," sambung Dru.

Namun, ketika disinggung soal rencana pembentukan anaknya menjadi trio vokal anak-anak, Widi mengaku belum memikirkannya.

"Ini pertanyaan yang sulit karena mau gimana pun mereka anak-anak dengan rencana mereka masing-masing juga perkembangannya. Jadi bisa aja mereka jadi trio dan barengan cuman aku nggak mau terlalu fokus sama rencana itu karena aku mau lihat mereka tumbuh alami dengan kesukaan mereka," tukas Widi.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER