Kasus Predator Seks Reynhard Sinaga Bakal Dibuat Film Dokumenter

arm - INSERTLIVE
Jumat, 17 Jul 2020 11:10 WIB
On one occasion, Sinaga was filmed on CCTV leaving the block where he lived and returning within a minute with his next victim.
Photograph: Facebook
Jakarta, Insertlive -

Kasus pemerkosaan sesama jenis yang dilakukan pria asal Indonesia di Inggris, Reynhard Sinaga sempat membuat publik tersentak.

Atas perbuatan kejinya itu, pria berkaca mata ini divonis hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris.

Kisahnya menjadi predator seks membuat salah satu sutradara nominasi BAFTA bernama Liza Williams tertarik untuk mengangkat cerita ini menjadi sebuah film dokumenter.


"Film ini akan menceritakan investigasi yang dilakukan secara terbuka dalam dua tahun sebelum mengajukan kasus ini ke persidangan dan ditetapkan sebagai pemerkosa paling produktif sepanjang sejarah," kata perwakilan BBC yang memproduksi dokumenter tersebut, seperti dikutip dari Tyla.

Film dokumenter yang diberi judul Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga ini juga akan menyoroti sisi psikologi dari Reynhard sebagai pemangsa pria serta pertanyaan-pertanyaan luas tentang pemerkosaan terhadap pria.

Sementara itu, Reynhard Sinaga membuat publik geger karena menjadi predator seks pada sesama pria. Ia dinyatakan bersalah atas 159 kasus pelecehan seksual yang meliputi 136 kasus pemerkosaan, 8 kasus upaya pemerkosaan, dan 15 kasus lainnya terkait kekerasan seksual.

Ia saat ini mendekam di penjara khusus yang menampung penjahat kelas kakap dan berbahaya.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER