Rieka Roslan Ajak Musisi Berdonasi dan Ngamen Bareng

DINDA - INSERTLIVE
Rabu, 01 Jul 2020 14:35 WIB
Rieka Roslan di Toba Dream Cafe, Jaksel. Rieka Roslan Ajak Musisi Berdonasi dan Ngamen Bareng/Foto: Marianus Harmita
Jakarta, Insertlive -

Rieka Roslan mengajak para musisi untuk mengamen dan berdonasi bersama secara virtual setiap hari Rabu di Toba Dream Cafe, Jakarta Selatan.

"Ini sebenernya ide aku bareng temen-temen aku termasuk Angga Saleh. Namanya, Halaman musik by Rieka Roslan," ujarnya saat ditemui pada Selasa (30/6).

Adapun acara ini dibuat untuk mengisi kekosongan para musisi yang tak lagi memiliki lahan pekerjaan imbas dari pandemi corona.



"Acara ini aku buat untuk mengisi kekosongan para musisi yang tak memiliki lahan pekerjaan, Ini aku bikin setiap rabu, jadi ini lah lahan musisi mereka di virtual concert," tuturnya.

"Saya mencoba untuk produktif, karena biasanya manusianya aktif ini tiba-tba semua terhenti jadi ya inilah sistem baru yang semuanya serba virtual," lanjutnya.

Diakui Rieka, selama bekerja secara virtual akibat pandemi corona ia sering mengobrol dengan teman-teman psikolognya untuk menghindari kesehatan mentalnya yang stress karena tak bisa beraktivitas seperti biasa.

Rieka Roslan di Toba Dream Cafe, Jaksel.Rieka Roslan di Toba Dream Cafe, Jaksel./ Foto: Marianus Harmita

"Kalau sedih bingung ada biasanya bekerja biasa ini berbeda, kalau pergi ke psikiater enggak tapi ngobrol sama psikolog," bebernya.

"Saranku, jangan terlalu sering lihat berita inget aja kalau kita harus bersih, cuci tangan, pakai masker, mau pakai apapun juga harus dielap dulu. Kita kan nggak tau ini sampai kapan, jadi jaga kesehatan," tutupnya.

Sebelum ide ini tercetus, Rieka Roslan sempat membuat rekaman video musik Bersama Kita Bisa dengan mengajak para musisi untuk sama-sama berdonasi di awal Juni 2020 kemarin. 

(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER