Ferry Salim Bandingkan Beda Drama Korea dengan Sinetron Indonesia

arm - INSERTLIVE
Jumat, 26 Jun 2020 21:10 WIB
Ferry Salim
Jakarta, Insertlive -

Aktor senior Ferry Salim selama pandemi Corona, Covid-19 ini mengaku mendapatkan hobi baru, salah satunya jadi gemar menonton drama Korea.

Untuk pertama kali dalam hidupnya, pria berusia 53 tahun ini menonton drama Korea yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, Crash Landing on You.

"Gue mendengar bahwa Crash Landing on You itu bagus banget, orang bilang bagus terus gue masih minta orang spoiler-in dong tentang apa," sebut Ferry Salim dalam acara i-Talk, Jumat (26/6).


"Gue penasaran soalnya Korea Utara itu sebuah negara yang tertutup, gue pengen tahu mereka bikin adegan di Korea Utara itu seperti apa," sambungnya.

Berawal dari drama tersebut Ferry pun menjadi kerajinan dan melanjutkan untuk menonton drama Korea hits yang lain, salah satunya The World of the Married.

Lama berkecimpung di dunia peran, ayah Brandon Salim ini pun membandingkan drama Korea dengan sinetron Indonesia.

Ferry SalimFerry Salim/ Foto: Sekar Viola

Ia menyebut tidak ada perbedaan yang berarti kecuali masalah dana produksi. Indonesia sebetulnya memiliki sumberdaya yang mumpuni namun terhambat oleh faktor ekonomi.

"Menurut gue sebetulnya sama sih, semuanya pasti dibikin dengan usaha niat, dan sekuat tenaga, mungkin masalahnya karena permodalan aja," beber Ferry.

"Masalah di cost production kalau masalah cerita kita punya penulis yang bagus, sutradara kita udah bagus, pokoknya everything Indonesia udah bagus cuma cost production aja," pungkas pria itu.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER