Cara 3 Musisi Legendaris Tanah Air Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Kamis, 25 Jun 2020 22:30 WIB
Vina Panduwinata, Memes, Fariz RM
Jakarta, Insertlive -

Salah satu profesi yang terdampak pandemi Corona, COVID-19, ialah para musisi. Tak sedikit musisi yang harus membatalkan panggung musik demi mencegah penyebaran virus salah Wuhan, China tersebut.

Akibatnya tak sedikit musisi yang merasa syok dan terpuruk. Padahal menurut Memes keadaan ini merupakan ujian yang bisa dimanfaatkan untuk lebih produktif.

"Ambil aja saat ini hikmahnya banyak belajar, produktif, mengatur strategi begitu nanti selesai COVID nanti udah penuh dengan rencana yang sudah matang," ungkapnya saat berbincang dengan Insertlive, Kamis (25/6) di Studio Trans TV.


Serupa dengan Memes, Fariz RM pun mengaku pandemi bukanlah alasan untuk tidak berkarya. Ditambah dengan berkembangnya media sosial saat ini bisa dijadikan sarana untuk tetap produktif.

"Banyak inovasi yang bisa kita bikin, apalagi di jaman sosmed ini nggak ada batasnya. Ini kesempatan justru bisa berinteraksi dengan bukan hanya Tanah Air tapi dengan dunia," Fariz RM menambahkan.

Vina Panduwinata, Memes, Fariz RMVina Panduwinata, Memes, Fariz RM/ Foto: Marianus Harmita

Vina Panduwinata pun membenarkan perkataan Fariz. Ia mengaku selalu ada jalan keluar yang bisa diambil ketika terjebak dalam sebuah keadaan yang sulit.

"Berprasangka baiklah sama Tuhan bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik pada kita semua," pungkas Vina Panduwinata.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER