Ajang Penghargaan Oscar Diundur hingga April 2021

nap - INSERTLIVE
Selasa, 16 Jun 2020 09:00 WIB
FILE - In this Feb. 21, 2015 file photo, an Oscar statue appears outside the Dolby Theatre for the 87th Academy Awards in Los Angeles. The Oscars are implementing some big changes, including having a set number of best picture nominees and to-be-determined representation and inclusion standards for eligibility. The Academy of Motion Picture Arts and Sciences says Friday that there will be 10 best picture nominees beginning with the 94th Academy Awards in 2022. (Photo by Matt Sayles/Invision/AP, File)
Jakarta, Insertlive -

Pagelaran ajang penghargaan Oscar di tahun 2021 mendatang mengalami sedikit perubahan jadwal. Pasalnya, acara tersebut sepertinya akan dilangsungkan di bulan yang berbeda dari sebelumnya.

Jika biasanya Oscar diadakan di bulan Februari setiap tahunnya, kali ini Academy Awards sudah memutuskan untuk menggelar acara tersebut di bulan April 2021.

Mundurnya ajang penghargaan tersebut dimaksudkan untuk memberikan fleksibilitas terhadap seluruh insan perfilman dunia untuk menyelesaikan karya mereka tanpa ada batas waktu dan bisa ikut dalam ajang Oscar.


"Selama lebih dari seabad, film telah memainkan peran penting dalam menghibur, menginspirasi dan mengisi hari-hari kelam dalam hidup kita. Harapan kami memperpanjang periode pemilihan film dan tanggal penghargaan kami adalah untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan para pembuat film untuk menyelesaikan dan merilis film mereka tanpa ada batas waktu di luar kendali banyak orang," ujar presiden akademi David Rubin dan CEO Dawn Hudson dalam pernyataan resminya.

Selain itu, tahun depan Academy juga akan meresmikan Museum of Motion Pictures. Peresmian nya akan berlangsung bersamaan dengan ajang Oscar.

Aturan baru mengenai film-film yang memenuhi syarat seleksi, akan diumumkan pada 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021. Tak lupa, beberapa aturan berbeda juga akan ditetapkan pada film di kategori khusus.

Beberapa karya seperti film dokumenter, animasi, film pendek dokumenter hingga film pendek animasi, paling lambat harus masuk seleksi Oscar pada 1 Desember 2020.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER