Kisah di Balik Lagu 'Antassalam' Maher Zain

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 20 May 2020 17:23 WIB
Maher Zain
Jakarta, Insertlive -

Maher Zain baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk Antassalam. Lagu tersebut dirilisnya pada 12 Mei 2020 lalu di berbagai platform musik digital.

Lagu Antassalam yang berarti Tuhan (Allah) diceritakan oleh Maher Zain sebagai bentuk kepasrahan diri di tengah situasi pandemi corona yang melanda dunia.

"Lagu ini dibuat untuk mendamaikan hati seperti memasrahkan diri dan segalanya ke Allah agar diberi kelapangan yang luas dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi," ujar Maher Zain saat melakukan telewicara eksklusif bersama Insertlive, Rabu (20/5).


Wawancara eksklusif Maher Zain bersama InsertliveWawancara eksklusif Maher Zain bersama Insertlive/ Foto: Insertlive

Lebih lanjut, Maher Zain sendiri mengatakan lagu barunya ini terinspirasi dari pengalaman batinnya sendiri selama ini.

"Lewat lagu ini memang inspirasinya dari apa yang aku rasakan sendiri. Aku cemas, stres terus kepikiran banyak hal dan aku akhirnya melawan itu semua setelah aku mencoba pasrah pada Allah," lanjutnya.

Disinggung soal bahasa yang digunakan dalam lagu Antassalam, Maher mengatakan bahwa nantinya ada kemungkinan membuat lagu dalam lirik bahasa Indonesia agar bisa lebih dinikmati maknanya.

"Iya kalau di lagu ini aku menggunakan dua bahasa, Inggris dan Arab. Tentu aku akan buat lagu yang bisa diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa lain agar bisa lebih diresapi maknanya," tuturnya.

Maher juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para penggemar di Indonesia yang telah mendengarkan setiap lagunya.

"Terima kasih buat seluruh penggemarku. Aku juga tak sabar untuk segera datang ke Jakarta untuk bertemu kalian. Tetap jaga diri kalian masing-masing, pakai masker, dengarkan anjuran pemerintah. Semoga Allah melindungi kita semua," tutupnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER