Video Lirik Lagu Troye Sivan Digarap Kreator Asal Indonesia

ikh - INSERTLIVE
Senin, 18 May 2020 03:00 WIB
Troye Sivan
Jakarta, Insertlive -

Troye Sivan merilis video lirik untuk lagu terbarunya yang berjudul Take Yourself Home di saat pandemi virus Corona. Penyanyi kelahiran Afrika Selatan itu bahkan mengajak kerja sama kreator dari dari sembilan negara yakni Indonesia, Meksiko, Brazil, China, Thailand, Taiwan, Korea, Jepang, dan Jerman, untuk membuat video lirik terjemahan.

Video lirik terjemahan untuk negara Indonesia dipercayakan kepada kreator bernama Adriel Manoe yang dipilih langsung oleh Troye. Adriel pun berbagi cerita soal bagaimana bisa mendapat kesempatan untuk menggarap video lirik terjemahan lagu Troye.

"Jadi awal-awal itu aku dihubungi sama Universal lewat Instagram, ditanya bisa bikin video lirik nggak? Kebetulan aku juga lagi suka bikin video ekperimental, ya udah aku terima tawaran itu," cerita Adriel kepada Insertlive, Senin (18/5).


Menurut Adriel lagu baru Troye ini cukup relevan dengan situasi yang terjadi saat ini. Sehingga ia sampai merasa sentimentil ketika menggarap video lirik lagu tersebut.

"Aku udah dengar lagunya dari sebelum dikasih brief, lagunya itu lumayan pas juga buat kita di saat sekarang ini, benar-benar yang kayak aku mau balik juga nggak bisa kan, jadi itu lumayan kena banget pas aku bikin, kayak personal banget untuk yang project ini," ungkap Adriel.

[Gambas:Instagram]



Adriel pun menampilkan pemandangan sudut kota Jakarta dan Bandung di dalam video tersebut. Selain itu ia juga memakai konsep penari sebagai representasi kegelisahan orang-orang yang terkena dampak pandemi Corona.

"Jadi tema besarnya tuh kayak tentang si dancer ini yang frustasi, dia mau balik tapi nggak bisa, makanya adegan abis dia dance tuh kayak lagi mikir terus flashback ke suasana Jakarta dan Bandung, soalnya itu kota kita berdua kan. Kenapa pakai dancer biar kayak beda aja, soalnya video lirik yang pertama kan cuman menampilkan gedung-gedung aja," kata Adriel.

Bukan perkara mudah bagi Adriel untuk melakukan syuting di saat kebijakan karantina berlaku di Singapura. Ia bahkan bersama rekannya harus buru-buru mengambil gambar dan langsung beranjak pindah begitu selesai mengambil gambar. Video tersebut bahkan diselesaikan Adriel dalam waktu yang cukup singkat karena takut berlama-lama di luar rumah.

"Buat scene yang ada dancer itu tuh aku habiskan waktu sehari, sebenarnya dua hari, tapi hari kedua hujan, jadi kita cuman pakai konten yang ada di hari pertama aja, paginya kita syuting di danau, terus sorenya kita syuting di kamar, nah itu kamar gue. Nah buat shoot kota Jakarta sendiri, gue memang punya banyak banyak stock shoot kota Jakarta, tadinya benar-benar nggak tahu mau gue apain, malah hampir gue delete, terus pas project ini datang, kayak pas banget," kata Adriel.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER