Gegara Corona, AKB48 & Sister Group Gelar Acara Air Handshake

arm - INSERTLIVE
Sabtu, 09 May 2020 03:15 WIB
AKB48
Jakarta, Insertlive - Di tengah pandemi Corona, COVID-19 yang melanda dunia termasuk Jepang, keluarga grup idola 48 harus menunda beberapa acara termasuk handshake dengan para penggemar sejak Februari lalu.

Untuk itu mereka menggagas acara jabat tangan dengan idola tersebut dengan konsep yang baru yang dilakukan secara virtual dan disebut Air Handshake.

Pada acara ini penggemar atau disebut Wota akan berhadapan dengan idola mereka seperti acara handshake pada umumnya. Bedanya, para Wota akan melihat anggota idola melalui video.


Anggota AKB48 kemudian akan memperagakan gerakan salaman dan berbincang melalui kamera pada Wota selama beberapa saat. Suasana akan diciptakan sedemikian rupa agar terasa seperti nyata.

Manajemen AKB48 pun berharap konsep ini akan mengobati rasa rindu para penggemar yang tidak bisa hadir di acara handshake secara langsung.
AKB48AKB48/ Foto: Youtube/AKB48

Selain AKB48, sister group mereka yang lain seperti SKE48, STU48, NMB48, HKT48, hingga NGT48, juga akan menggelar air handshake.

Acara ini telah digelar pada 4 dan 5 Mei lalu dimulai dengan AKB48 dilanjutkan dengan STU48 dan seterusnya hingga ditutup oleh grup NGT48.

[Gambas:Video Insertlive]



(arn/arn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER