NIKI Rekam Pejalanan Hidup Lewat 'Moonchild'

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 07 May 2020 20:30 WIB
Niki Zefanya
Jakarta, Insertlive - Penyanyi Niki Zefanya siap merilis album teranyarnya bertajuk Monnchild. Album yang akan segera rilis itu nantinya bakal merekam proses pencarian jati diri yang dilakukan NIKI.

"Seperti satu cerita utuh, jadi satu album penuh ini akan seperti sebuah buku cerita," ujar NIKI dikutip dari CNN Indonesia.

Seperti buku cerita, Moonchild akan menyuguhkan cerita NIKI dalam tiga fase hidupnya. Album ini dibuka dengan bulan sabit yang merangkum perasaan bersalah, rasa ingin tahu, dan memulai sesuatu.




Selanjutnya, ada bulan setengah bulat. Di fase ini, NIKI memnggambarkan perasaan kehilangan harapan dan kekecewaannya.

Hingga nantinya pendengar album ini akan masuk ke fase ketiga, yaitu bulan purnama. Di fase ini, NIKI bercerita tentang pencarian jati diri dan kekuatan.

Sebagai pembuka album Moonchild, NIKI telah merilis lagu Switchblade para awal April lalu. Meski rilis sebagai pengawal, lagu ini ternyata merupakan lagu terakhir yang dibuat NIKI untuk albumnya.

"Lagu ini menandai awal perjalanan Moonchild, yang ironis karena itu adalah salah satu lagu terakhir yang saya tulis untuk album. Switchblade bercerita tentang memiliki keberanian untuk menaklukkan apa yang diinginkan dalam lingkungan dan tempat baru di sekitar," tutur NIKI.

Secara menyeluruh, Moonchild akan menjadi album di mana NIKI mengeksplorasi beragam musik mulai dari R&B, pop, punk, country, hingga balada piano strip-down ke lagu-lagu diorkestrasi.

Selama penggarapan lagu ini, NIKI berkolaborasi dengan produser dan penulis Jacob Ray, kolektif produser Bekon & the Donuts, dan produser Montreal Pomo, David Pimintel.

(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER